Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kelbes Pemnag Marihat Raja bersama Maujana Gelar Ibadah Natal 2022 di GPdI Sagala Marihat Raja

Kelbes Pemnag Marihat Raja bersama Maujana Gelar Ibadah Natal 2022 di GPdI Sagala Marihat Raja
Foto: Foto bersama seusai Acara Ibadah Natal 2022 di GPdI Sagala Marihat Raja
Nagori Marihat Raja - KABAR NAGORI | Keluarga Besar Pemerintah Nagori (Pemnag) Marihat Raja bersama Maujana, Nakes dan Kader Posyandu Marihat Raja menggelar Ibadah Natal Bersama tahun 2022.

Ibadah Natal itu di gelar di GPdI (Gereja Pantekosta di Indonesia) Sagala Marihat Raja yang berlokasi di Huta (dusun) 4 Blok X, Nagori Marihat Raja, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Jumat (23/12/2022).

Dengan mengusung Thema: "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepadaNya (Lukas 2:14)" dan Sub Thema: Semoga dengan Natal Keluarga Besar Nagori Marihat Raja membawa damai sejahtera di bumi dan suka  cita ditahun 2022-2023, natal Pemnag Marihat Raja tersebut berjalan dengan penuh khidmad.

Usai pembukaan acara oleh Penjabat (Pj.) Pangulu Marihat Raja, acara dilanjutkan dengan penyalaan Lilin Natal oleh Pengkotbah Pdt. Ebenezer Sirait, Pj. Pangulu Marihat Raja Gunawan Sidabutar, Ketua Maujana Marihat Raja Sahat Marudut Butar Butar, Kepala Puskesmas Pembantu (Kapustu) Marihat Raja Porman Napitupulu, Sekretaris Nagori Marihat Raja Alexchander Sitinjak, Gamot Huta 5 Bahkisat Anton Silitonga dan Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Marihat Raja diwakili oleh Normauli Manurung.

Acara selanjutnya diisi dengan pembacaan Liturgi Pertama oleh anak-anak, diselingi lagu-lagu pujian, dilanjut terus hingga liturgi terakhir (Liturgi IX).

Kelbes Pemnag Marihat Raja bersama Maujana Gelar Ibadah Natal 2022 di GPdI Sagala Marihat Raja
Foto: Pdt. Ebenezer Sirait saat menyampaikan Firman di GPdI Hosiana Sagala Marihat Raja
Dalam khotbahnya, Pdt. Ebenezer mengangkat topik Eirene (Bahasa Yunani) atau Syalom (Bahasa Ibrani) yang artinya damai sejahtera, yang dijabarkan lewat empat sub-topik, yakni;  Adanya Perdamaian dengan Allah, Adanya damai dengan bhatin, (Filipo 4:7), Adanya damai dengan sesama (Roma14:17, Mazmur 133:1, Mateus 18:21-22) dan Keselamatan Umat Manusia (Lukas 1:79).

Disampaikannya, kedatangan Yesus ke dunia ada dua, yang pertama adalah sebagai Juru S'lamat, dan yang kedua adalah sebagai hakim.

Untuk itu, Gembala Sidang Jemaat GPdI Sagala Marihat Raja itu mengingatkan agar selalu bersiap akan kedatangan Yesus untuk yang kedukalinya, karena tanda-tanda kedatanganNya sudah semakin nyata.

Ibadah Perayaan Natal Bersama yang dilaksanakan secara sederhana itu berjalan lancar penuh dengan khidmad, diakhiri dengan makan ringan seadanya dan penampilan tari dari anak-anak.
IKLAN
IKLAN
pasang