Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jasser Parade Gultom, Anggota DPRD Simalungun, Bertekad Wujudkan Dambaan Petani: Pembangunan Jalan Produksi dan Perlindungan Tanaman dari Serangan Hama

Nagori Dolok Parmonangan - KABAR NAGORI | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Simalungun, Jasser Parade Gultom, telah menggelar reses kedua tahun 2023 di Dusun Huta Baru, Nagori Dolok Parmonangan, Jumat (18/08/2023).

Dalam pertemuan yang penuh semangat, warga dengan tegas menyuarakan aspirasi mereka terhadap pembangunan jalan produksi guna memperlancar distribusi hasil pertanian dari lahan seluas 500 hektare.

Tak hanya itu, warga juga menyoroti tantangan serius yang dihadapi petani lokal akibat serangan hama Monyet dan Babi Hutan yang merusak lahan pertanian di Dusun Hutabaru dan Sihobon, Nagori Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan.

Dalam sorotannya, mereka memohon perlindungan dari pemerintah untuk menjaga tanaman mereka agar dapat berkembang secara optimal.

Menyikapi aspirasi warga, Jasser Parade Gultom menyatakan komitmennya untuk mewujudkan permintaan tersebut.

Dengan tekad yang bulat, ia berjanji akan mengadvokasi pembangunan jalan produksi melalui koordinasi yang erat dengan kepala desa dan pemerintah kabupaten.

Selain itu, Jasser juga berencana menyuarakan keluhan petani ini di Rapat DPRD Simalungun guna merumuskan Perda baru yang dapat mengatasi masalah hama yang merugikan petani.

Tidak hanya menjadi pendengar yang baik, Jasser Parade Gultom terbukti sebagai sosok yang bertindak nyata demi kepentingan petani.

Harapannya, langkah-langkah ini akan membawa perubahan positif dalam dunia pertanian lokal, menjadikan tanaman lebih aman dari serangan hama dan memperbaiki infrastruktur jalan guna mendukung distribusi hasil pertanian yang lebih lancar.
IKLAN