Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bah Tio, Salah Satu Destinasi Wisata yang Pantas Dikunjungi di Simalungun

Nagori Silampuyang - KABAR NAGORI | Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Simalungun yang lagi nge-hits dan viral saat ini adalah Pemandian Bah Tio,  yang berlokasi di tengah kebun sawit yang begitu luas. Pemandian ini terletak di Nagori Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.
Sama seperti namanya, Bah Tio (Tio artinya jernih), air segar di pemandian ini tampak jernih bak kaca. Makanya tak heran pemandian ini sering juga disebu 'Aqua' atau Pemandian Aqua.

Wisata Pemandian Bah Tio ini layak dijadikan sebagai salah satu alternatif kunjungan wisata saat Sobat Traveler ber-rekreasi di Simalungun, alasannya karena letak lokasi wisata ini hanya 12 Km saja dari Kota Pematangsiantar.

Menurut salah satu pemilik warung di destinasi wisata ini, Boru Torus, Pemandian Bah Tio/Aqua adalah milik bersama, dan para wisatawan tidak dipungut biaya sama sekali, dan termasuk parkir juga lho... Jadi tempat wisata ini masih free alias gratis .

Tak hanya itu, para Sobat Traveler juga tidak dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.

Dikatakan pemilik warung di destinasi wisata tersebut, mulai pagi hingga sore hari ia buka usaha di lokasi wisata Bah Tio tersebut, dan ia hanya menjual tehs manis, kopi dan makanan ringan lainnya.

Pun demikian, setiap minggu ia harus membersihkan lokasi wisata Bah Tio demi menjag kenyamanan pengunjung.

Saat ini, destinasi wisata Bah Tio memang belum dikelola dengan sempurna, dimana akses jalan ke lokasi wisata dari Jalan Lintas Sumatera masih berkoltur tanah.

Semoga saja, kedepannya pemerintah daerah kiranya dapat bekerjasama dengan masyarakat untuk melestarikan pemandian ini, dan akses jalan menuju lokasi pemandian agar dapat dibenahi juga.

Nah, untuk kamu Sobat Traveler yang berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk share foto cantikmu di sosial media, agar banyak orang tau akan keberadaan destinasi yang satu ini ya...
IKLAN
IKLAN
pasang