Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Inisiatif Pemuda di Nagori Marihat Raja: Aksi Menutupi Lubang Jalan Dengan Batu-batu

Nagori Marihat Raja, KABAR NAGORI | Sebuah kisah luar biasa datang dari Blok X, Nagori Marihat Raja, Kecamatan Dolok Panribuan, di mana sekelompok pemuda telah mengambil langkah proaktif untuk mengatasi masalah jalan berlubang yang meresahkan masyarakat setempat.

Pada Sabtu (16/12/2023), pemuda-pemuda berdedikasi seperti Konfrensi, Erikson, Yediza, David, Delon, Jesen, Riswan, Revo, Lauren dan dengan bantuan anggota lain termasuk Juan Felix Gultom dan anggotanya, melakukan tindakan luar biasa dengan menutupi lubang-lubang tersebut menggunakan batu-batu yang mereka kumpulkan dari sekitar tempat mereka tinggal.

Menariknya, batu-batu itu dikumpulkan dari kompleks milik Juan Felix Gultom, dan mobil langsir miliknya pun digunakan untuk transportasi batu-batu tersebut.

Salah satu pemuda yang terlibat, Konfrensi, menjelaskan, "Kami menyadari betapa berbahayanya lubang-lubang ini bagi pengguna jalan, terutama para pengendara sepeda motor yang seringkali terjatuh di sana. Meskipun ini bukan solusi permanen, kami berharap tindakan kami dapat membangkitkan kesadaran akan masalah ini dan mendorong pihak terkait untuk segera mengambil langkah."

Inisiatif luar biasa ini juga mendapatkan dukungan luas dari masyarakat setempat, dengan tokoh seperti Lambok Butar Butar dan Lamsegar Manik turut serta membantu.

Tidak hanya itu, para sopir truk material seperti Pak Edo Siallagan dan Pak Josep Nainggolan, yang merasa terinspirasi ikut serta dengan memberikan bantuan pasir dan batu garagal, menunjukkan semangat gotong royong yang luar biasa.

Mak Rini, seorang ibu rumah tangga di sekitar area, menyampaikan apresiasi, "Langkah yang dilakukan oleh pemuda-pemuda kita sungguh luar biasa. Mereka menunjukkan inisiatif dan kepedulian terhadap keselamatan pengguna jalan. Semoga tindakan ini menjadi pemacu bagi pihak berwenang untuk segera melakukan perbaikan yang lebih menyeluruh."

Keberanian dan semangat para pemuda Blok X ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pihak berwenang dan masyarakat luas untuk turut serta memperbaiki kondisi infrastruktur yang memprihatinkan di daerah mereka.
IKLAN