Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Warga Simbolon Tengko Tewas Gantung Diri di Pohon Tuak

Nagori Simbolon Tengko - KABAR NAGORI | Seorang pria warga Nagori Simbolon Tengko, Kecamatan Penambean Panei, Kabupaten Simalungun ditemukan tewas dalam posisi tergantung di pohon tuak (aren), Sabtu, (12/02/2022), sekira pukul 08.00 WIB.

Informasi yang dihimpun di lapangan, korban pada saat ditemukan oleh warga setempat dengan posisi tergantung di pohon aren setinggi kurang lebih 15 meter dengan tali sepanjangan 3 meter, menggunakan kemeja berwarna merah dan celana berwarna coklat. Kejadian pada hari Sabtu, 12 Februari 2022, sekitar pukul 08.00 WIB.

Setelah peristiwa tersebut di ketahui, warga yang menyaksikan penemuan itu melaporkannya ke Polsek Panombeian Panei.

Kapolsek Panombeian Panei, AKP Hilton Marpaung, S.Sos. menuturkan secara singkat kronologis kejadian tersebut, berdasarkan hasil keterangan dari warga dan hasil pantauan pihaknya di tempat kejadian.

"Saat itu saksi (Juhenson Sinaga dan Marsel Sinaga) pergi mencari korban atas aduan istrinya yang bernama Delpiani Purba, yang menginformasikan bahwa suaminya tidak kembali setelah pergi dari rumah membeli rokok ke warung. Korban pergi dari rumah taksiran sekitar pukul 22.00 WIB, Jum'at, (11/02/2022), tidak kembali". Tutur Kapolsek.

 "Berdasarkan informasi tersebut, kedua saksi pun pergi mencari korban di sekitaran ladang milik almarhum orangtua si korban. Singkat ceritanya, kedua saksi mengaku saat di mintai keterangan nya, setelah sampai di ladang, saksi melihat korban sudah tergantung di pohon aren milik korban sendiri. Selanjutnya saksi langsung memberi kabar kepada isteri dan keluarga korban, bahwa saksi telah menemukan korban dengan posisi tergantung di pohon aren", lanjut Kapolsek.

"Setelah di sampaikan informasi tersebut kepada istri korban dan keluarganya, selanjutnya saksi memanggil Gamot yang bernama Sudirman Sinaga. Kemudian Gamot langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kita di Polsek Panei Tonga," tambah Kapolsek.

"Setelah laporan tersebut di sampaikan ke pihak kami, saya perintahkan Personel ke TKP dan saya pun langsung menginformasikan ke TIM Inafis Polres Simalungun supaya bekerjasama untuk membantu mengevakuasi jenazah korban, bersama Dinas Kesehatan dari Puskesmas Panombean Panei guna untuk melakukan olah TKP serta melihat kondisi korban." Pungkas Kapolsek Panombean Panei.

Setelah jenazah korban diturunkan dari pohon aren, selanjutnya korban langsung dilakukan pemeriksaan oleh Dorlina Purba yang merupakan petugas puskesmas, dan hasil pemeriksaan di nyatakan bahwa korban sudah tidak bernyawa lagi.

Korban diketahui bernama Roselvin Sinaga taksiran usia sekitar 43 Tahun, warga Nagori Simbolon Tengko Kecamatan panombean Panei, Kabupaten Simalungun. Sumatera Utara.

Kapolsek juga menjelaskan korban sudah di evakuasi dan sudah diperiksa, tidak ada ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban.

Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi dan bersedia membuat surat pernyataan tidak keberatan atas kejadian tersebut.

"Keluarga korban sudah kita anjurkan atau kita sarankan supaya korban dilakukan otopsi, namun pihak korban tidak bersedia atau menolak. Selanjutnya pihak korban pun bersedia membuat surat pernyataan," tutup Kapolsek.
IKLAN
IKLAN
pasang