Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Suami Kalahkan Istri Bertarung di Pilpanag Limag Raya

Nagori Limag RayaKABAR NAGORI | Pemilihan Pangulu (Pilpanag) serentak di Kabupaten Simalungun  berjalan dengan aman di 248 nagori, Rabu (15/03/2023). Pipanang serentak itu diikuti lebih 700 calon. Uniknya, ada pasangan suami istri (pasutri) yang mengikuti kontestasi demokrasi tingkat nagori itu.

Pasutri yang bertarung di arena Pilpanag itu terjadi di Nagori Limag Raya, Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Rabu (15/03/2023)

Dalam prosesnya, Pilpanag Limag Raya itu berlangsung sangat tenang dan penuh rasa kekeluargaan.

Walau dalam nuansa penuh kekeluargaan, namun pasutri calon pangulu itu terlihat cemas saat panitia melakukan penghitungan suara.

“Wajar saya cemas karena saingan istri sendiri. Takut jugalah dikalahkan istri”, ujar Kuatman Saragih.

Setelah proses penghitungan suara selesai, Kuatman berada di atas istrinya dengan perolehan masing-masing suara, 382 suara untuknya dan 114 suara untuk istrinya Romidauli Sinaga.

“Pilpanag Simalungun benar-benar pesta demokrasi, berjalan aman dan lancar serta sportif. Kami sebagai calon pangulu menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Nagori Limag Raya yang sudah memberikan hak pilihnya dan mensukseskan Pilpanag”, ungkap Kuatman.

Kepada warga, Kuatman mengatakan, Pilpanag kali ini menjadi momen sangat berharga bagi keluarganya. Istrinya juga menerima hasil penghitungan suara dengan lapang dada. Proses berdemokrasi telah dimulai dari dalam keluarga.

“Kalau di rumah kami satu suara membina rumah tangga, mendidik anak-anak kami di rumah. Namun di luar rumah, bertarung untuk merebut jabatan pangulu, untuk bersama berbuat demi kepentingan masyarakat”, ujar Kuatman.

Pasangan Kuatman dan Romidauli dikaruniai tiga orang anak. Dua di antaranya sedang menimba ilmu di perguruan tinggi dan seorang lagi masih menempuh pendidikan di SMA.
IKLAN