Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ciptakan Kamseltibcarlantas, Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Sosialisasi kepada Sopir Angkot

Nagori Dolok Parmonangan - KABAR NAGORI | Guna mengantisipasi bahaya menaikkan penumpang di atas kap mobil angkutan umum (angkot), Sat Lantas Polres Simalungun gencar menggelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas kepada para Supir Angkot.

Sosialisasi kali ini dilaksanakan di Halte Fa. Sinar Murni, Jalan Besar Parapat KM. 24, Marihat Huta, Nagori Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Jumat (13/01/2023),sekira pukul 09.30 WIB.

Sosialisasi Tertib Dalam Berlalu Lintas itu dihadiri Pengurus Organda (Organisasi Angkutan Darat) Siantar - Simalungun, Ringkas Tarigan, Mandor FA. Sinar Murni, Poltak Sinaga, Mandor PT Persada Indah Trans, Disco Aritonang, para Supir Angkot Fa. Sinar Murni dan PT Persada Indah Trans.
Dalam sosialisasi tersebut, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M. Haris Sihite, S.E., menjelaskan bahwa kegiatan Sosialisasi itu dilakukan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) yang baik dijalan umum kepada para supir dan pengelolah angkutan umum.

"Kamseltibcarlantas yang dimaksudkan adalah keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, berguna untuk menciptakan situasi dan kondisi dimana penggunaan lalu lintas dirasa baik dengan atau tanpa kendaraan, merasa aman karena terbebas dari rasa ketakutan, adanya ancaman hambatan maupun gangguan, untuk itu perlu kita sosialisasikan," ucap Kasat Lantas.
Lebih lanjut, KBO (Kepala Urusan pembinaan Operasi lantas) Sat Lantas Polres Simalungun, IPDA Arwansyah Batubara menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi dihadiri oleh para pengusaha angkutan umun yang ada di wilayah kabupaten simalungun.

"Kita menyampaikan betapa bahayanya menaikkan penumpang di atas Kap Mobil, dan  menekankan agar tidak ada lagi angkutan umum yang menaikkan penumpang di atas kap yang dapat membahayakan keselamatan penumpang. Dari hasil kegiatan ini Para Pengusaha, Mandor dan Supir siap mendukung POLRI untuk menekan angka kecelakaan yang bisa mengakibatkan korban fatalitas," tandas Arwansyah.
Sumber: #Humas_Polres_Simalungun
IKLAN
IKLAN
pasang