Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

H. Novri Ompusunggu Bangun Mushola Untuk Warga Parbutaran

Nagori Parbutaran - KABAR NAGORI | H. Novri Ompusunggu, S.H., M.H. membangun serta menyumbangkan Mushola kepada warga di Huta 1 Pengkolan, Nagori  Parbutaran, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.

Ketua Pembangunan Mushola, dr. April Nando Ompusunggu yang juga merupakan saudara kandung dari  H. Novri mengatakan, Mushola yang di beri nama Mushola Muhammad Kasim Sinaga rencananya akan diresmikan pada 23 Desember 2022.

"Mushola ini adalah bantuan dari bapak Haji Novri untuk warga nagori parbutaran. Sesuai nama ompung (Kakek) kami mushola ini diberi nama Mushola Muhammad Kasim Sinaga yang rencananya akan diresmikan langsung oleh Bapak Haji Novri pada tanggal 23 desember 2022," kata dr. April yang bertugas di Puskesmas Nagori Parbutaran itu pada Rabu, (30/11/2022).

Pj. Pangulu Parbutaran Julius Silalahi menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya serta sangat mendukung pembangunan mushola  pemberiaan dari  H. Novri Ompusunggu, anggota DPR-RI yang duduk di Komisi III, Fraksi PDIP, Dapil Kalimantan Selatan II itu 

"Kami selaku pemerintah setempat mengucapkan apresiasi serta terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Haji Novri karena beliau telah penyumbangkan sebuah mushola yang sangat bagus untuk  warga nagori parbutaran ini. Mushola ini sangat bermanfaat sekali buat warga untuk melangsungkan  ibadah" ucap Julius.

Bahkan kata Julius, pihaknya akan tetap mendampingi pembangunan mushola tersebut sampai selesai.

"Ini sangat luar biasa karena hanya ada satu dari seribu orang yang seperti bapak Haji Novri yang bisa menyumbangkan mushola sebesar ini" pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Perangkat Desa Parbutaran Suzanna Damanik.
Ia sangat berterimakasih kepada H. Novri atas dibangunnya sebuah tempat ibadah yang sangat bagus dan sangat bermanfaat untuk umat muslim yang ada di Nagori Parbutaran.

"Kami akan tetap berdoa, semoga pak Novri selalu diberikan kesehatan, rezeki serta apapun yang beliau cita-citakan tetap sukses. Dengan adanya fasilitas ini nantinya warga bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Selain lokasinya yang strategis, mushola ini juga dekat dengan tempat pemakaman muslim" ujar Suzanna.

Irwan Sitorus salah seorang warga Nagori Parbutaran mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih atas adanya pembangunan mushola pemberian dari H. Novri tersebut.

"Kami selaku warga setempat sangat bersyukur atas adanya fasilitas tempat ibadah muslim dibangun disekitar kami. Kami tidak menyangka adanya pembangunan sebuah mushola yang sebesar ini, saya sangat kaget ketika melihat langsung. Semoga Allah SWT memberikan rezeki yang berlipat ganda pada bapak Haji Novri seerta apa yang beliau cita-citakan tetap sukses." Kata Irwan penuh haru.

Ia berharap dengan berdirinya mushola tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Nagori Parbutaran untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.
IKLAN
IKLAN
pasang