Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Berkat Bantuan KRNS, Rumah Pak Salim di Nagori Mariah Jambi Akhirnya Diterangi Listrik

Berkat bantuan sosial dari Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) untuk warga miskin, kini rumah Pak Salim (61), warga Nagori Mariah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, Kabupaten Simalugun dialiri listrik, Jumat (23/09/2022) sekitar pukul 10.00 wib.

Aroji Siagian, Directur Executif KRNS menjelaskan, KRNS terus berupaya membantu warga miskin dalam pemasangan listrik secara gratis yang didanai oleh dana dari swadaya KRNS serta donatur.

Dalam kurun waktu lima tahun, 352 warga kurang mampu telah menerima bansos berupa pemasangan listrik gratis dan bantuan sembako dari KRNS.

Namun di sela sela kegiatan sosial yang dilakukan KRNS masih menemui warga kurang mampu dan tidak menerima bantuan sosial.

Karenanya, Aroji Siagian meminta pemerintah agar mendata warga yang tidak mampu agar segera diusulkan untuk masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), agar mendapat bantuan dari pemerintah.

Sementara Pak Salim (61) mengatakan, bangunan rumah ukuran 3 x 4 meter yang ditempatinya berdiri tahun 2014 yang lalu dengan dinding sebagian tepas.

Untuk menyambung hidup, Pak Salim setiap hari bekerja mengarit rumput.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Koni Damanik, Dody Saragih,Ratna Sari Dewi, Aidil Harahap, Amin, Khairuddin, Suryati, Zainal, Tugiman KRNS Simalungun dan turut hadir KRNS Kota Medan Iskandar Muda, Ipin serta Srikandi KRNS.
IKLAN
IKLAN
pasang