Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Personel Polres Simalungun Amankan Aksi Damai Di Depan Kantor Pengadilan Negeri Simalungun

Nagori Marihat Baris - KABAR NAGORI | Jajaran Personel Kepolisian Resor (Polres) Simalungun melakukan pengamanan atas aksi damai yang dilakukan oleh masyarakat Nagori Sihaporas di depan Kantor Pengadilan Negeri Kabupaten Simalungun, Jln.Asahan Km 4,  Nagori Marihat Baris, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Jumat (08/04/2022)

Kapolsek Bangun, AKP L. Stevanus Gultom, S.H., sebagai perwira pengendali menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini bertujuan agar masyarakat Nagori Sihaporas yang melaksanakan aksi damai tetap dalam kondisi yang kondusif dan terkendali, sehinga tidak menjadi ancaman terhadap proses presidangan.

“Masayarakat Nagori Sihaporas, Kecamatan Pamatang Sidamanik yang bergabung dalam organisasi Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Adat (AMMA) Adat Sihaporas datang melaksanakan aksi damai ke Kantor Pengadilan Negeri Simalungun untuk mendengarkan putusan Hukuman dari Hakim PN Simalungun dalam kasus penganiayaan salah satu warga mereka pada saat sengketa tanah dengan pihak perusahaan TPL di Aek Nauli." Jelas Kapolsek.

Lebih lanjut kata AKP L. Stevanus Gultom, “Pelaksanaan putusan persidangan berjalan dalam keadaan aman dan tertib, dan masyarakat Nagori Sihaporas bersama adik-adik mahasiswa kembai dengan tertib dan teratur”.

“Selama pelaksanaan kegiatan aksi damai tersebut, tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan antisipasi penyebaran covid-19, yaitu dengan menggunakan masker. Dan jajaran personel Polres Simalungun yang terlibat dalam kegiatan pengamanan tersebut juga menyampaikan himbauan dengan humanis, agar tetap mematuhi prokes tersebut dan segera mendaftarkan diri untuk divaksin apabila belum divaksin”, tutup AKP L. Stevanus Gultom, S.H.

Sumber: humas.polri.go.id
IKLAN
IKLAN
pasang