Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kolonel Parlindungan Hutagalung SAP Pimpin Acara Pelepasan Perwira di Makorem 022/Pantai Timur

Foto: Danrem Parlindungan Hutagalung saat foto bersama Letkol Inf. Henri Siregar dan Letkol Inf. Elite Raca Putera Telaumbanua beserta Istri, Rabu (08/12/2021)
Nagori Siantar Estate - KABAR NAGORI | Komandan Resor Militer (Danrem) Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung SAP, pimpin Acara Tradisi Korps Pelepasan Perwira Korem yang digelar di Lapangan Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (08/12/2021).

Adapun Perwira Korem Letkol Inf. Henri Siregar yang akan memasuki masa pensiun, sementara Letkol Inf. Elite Raca Putera Telaumbanua mendapat promosi jabatan baru sebagai Dansecaba Rindam I/BB, Rabu (08/12/2021).

Danrem 022/PT Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung dalam sambutanya mengatakan, "seperti kita ketahui bersama bahwa Letkol Inf Henri Siregar akan memasuki masa pensiun sedangkan Letkol Inf Elite Raca Putera Telaumbanua menerima promosi jabatan baru sebagai Dansecaba Rindam I/BB, " katanya.

"Sehubungan dengan hal itu pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Komandan Korem 022/PT, sekaligus mewakili seluruh anggota menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Henri Siregar." Lanjut Danrem.

Menurut Danrem, beliau (Letkol Inf. Henri Siregar) telah melewati perjalanan yang panjang dalam melaksanakan tugas pengabdiannya dengan baik.

Secara khusus, dalam mendukung tugas pokok Korem 022/Pantai Timur. Selain itu, tidak lama lagi akan memasuki masa pensiun.

Kepada Letkol Inf. Henri Siregar, Danrem berharap agar tetap semangat. Karena masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas, kreativitas dan pengabdian tidak berhenti karena kita memasuki purnabakti.

"Kontribusi seorang pensiunan justru harus semakin nyata dalam kehidupan bermasyarakat, " tandas Parlindungan.

Untuk itu, apa yang diperoleh selama melaksanakan tugas diharapkan bisa dijadikan sebagai bekal untuk memasuki pengabdian berikutnya.

Setelah kembali ke masyarakat tetaplah berkarya, berikan kontribusi positif yang bermanfaat bagi masyarakat dan senantiasa menjadi contoh dan tauladan dimanapun berada.

Sementara itu, kepada Letkol Inf Elite Raca Putera Telaumbanua Danrem Perlindungan mengucapkan selamat.

"Selamat atas amanah yang telah diberikan oleh pimpinan TNI AD sebagai Dansecaba Rindam I/BB, dengan harapan Saudara dapat melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya. " Ucap Danrem.

"Kembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih konstruktif, kreatif, inovatif dan berbuatlah yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas yang diamanahkan," pintanya.

"Selanjutnya, saya ucapkan terima kasih yang tulus, atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kepala Seksi Personel Korem 022/PT. Saya percaya, dalam kebersamaan baik secara pribadi dan kedinasan selama ini, tentu terdapat silap dan salah, kecil atau besar, sengaja ataupun tidak, baik itu sikap, tutur kata, maupun perbuatan." Tutur Danrem.

"Melalui kesempatan yang baik ini, selaku Komandan Korem 022/PT beserta seluruh anggota menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya," ujarnya.

"Teriring salam dan doa kami ucapkan," sebut Parlindungan.

"Selamat jalan dan selamat bertugas, semoga harapan dan keberhasilan, serta kesejahteraan lahir dan bathin senantiasa menyertai Letkol Inf. Henri Siregar dan Letkol Inf Elite Raca Putera Telaumbanua beserta keluarga.
Tetap jalin komunikasi dan silaturrahmi dimanapun berada dan bertugas," tutupnya.

Dalam acara pelepasan itu, turut hadir para Dandim Jajaran Korem 022/PT, Komandan dan Kepala Satuan Dinas Jawatan, para Kasi Rem 022/PT, para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB beserta para Pengurus.

IKLAN
IKLAN
pasang