Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bupati Simalungun Melantik 72 Pangulu untuk Periode 2023-2029 dengan Pesan "Berbakti dan Bekerjalah Dengan Tulus"

Nagori Purba Tongah - KABAR NAGORI |  Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, hari ini melantik 72 Pangulu (Kepala Desa) untuk periode 2023-2029 setelah hasil Pemilihan Pangulu serentak di Kabupaten Simalungun bulan September lalu.

Upacara pelantikan berlangsung di Rest Area Nagori Purba Tongah, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada Rabu (01/11/2023).

Dalam sebuah momen yang penuh harap, para Pangulu yang baru dilantik resmi mengambil sumpah jabatan yang disaksikan oleh Kadis PMPN Sarimuda Purba, Inspektur Daerah Roganda Sihombing, serta rohaniawan. Ini merupakan momen penting dalam perjalanan pemerintahan daerah, di mana para Pangulu berjanji untuk memenuhi amanah masyarakat dalam periode 2023-2029.

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga memberikan sambutan selamat kepada para Pangulu yang baru dilantik, dan menekankan pentingnya bekerja dengan tulus serta memberikan yang terbaik bagi masyarakat di nagori masing-masing.

Dalam sambutannya, beliau mengatakan, "Bapak ibu merupakan putra putri terbaik di Nagori masing-masing, untuk itu berbaktilah dan bekerja dengan tulus. Berikanlah yang terbaik untuk masyarakat di nagori masing-masing."

Bupati juga mendorong para Pangulu untuk turun ke lapangan dan memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. "Mari kita turun ke lapangan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ajak Bupati.

Selain itu, Bupati Sinaga menegaskan pentingnya tindakan cepat dari para Pangulu setelah serah terima jabatan. Dia mengatakan, "Setelah serah terima jabatan, mari langsung action, kerja... kerja... kerja."

Selama acara pelantikan, Bupati mengingatkan para Pangulu agar tidak mempergunakan kekuasaan mereka untuk kepentingan pribadi, menekankan pentingnya integritas dan etika dalam menjalankan tugas mereka.

Menurut Kadis PMPN Sarimuda Purba, 72 Pangulu dilantik pada acara tersebut, sedangkan 5 Pangulu lainnya akan dilantik pada masa jabatan berakhir mereka masing-masing, yakni pada bulan Desember 2023 dan Februari 2024.

Pangulu yang masa jabatannya berakhir pada Desember 2023 meliputi Nagori Simpang Raya Dasama dan Nagori Bangun Das Mariah yang berada di Kecamatan Panei, serta Nagori Sibunga Bunga di Kecamatan Jorlang Hataran.

Sedangkan, 2 Pangulu yang masa jabatan mereka berakhir pada bulan Februari 2024 adalah Nagori Lingga di Kecamatan Gunung Malela dan Nagori Dolok Sinumbah di Kecamatan Huta Bayu Raja.

Acara pelantikan dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat penting, termasuk Forkopimda, Sekda Esron Sinaga bersama para pejabat Tinggi pratama, administrator dana pengawas di Jajaran Pemkab Simalungun, Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Bernadetha Esron Sinaga, serta keluarga Pangulu yang dilantik, dan undangan lainnya.

Para Pangulu yang baru dilantik diharapkan akan memainkan peran penting dalam pengembangan Nagori dan pelayanan kepada masyarakat selama periode 2023-2029, sesuai dengan amanah yang mereka terima.
IKLAN