Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sepekan Pencarian, Korban Longsor Bukit Simarsolpah Belum Juga Ditemukan

Nagori Durian Banggal - Kabar Nagori | Genap sepekan pencarian korban tanah longsor di Bukit Simarsolpah, Nagori Durian Banggal, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, masih belum membuahkan hasil. 

Upaya pencarian yang melibatkan tim gabungan TNI, Polri, BPBD Simalungun, dan Basarnas, dibantu oleh warga setempat, belum berhasil menemukan dua korban yang hilang akibat tanah longsor pada Minggu, 15 Oktober lalu.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung melalui Kapolsek Raya Kahean, AKP Jaresman Sitinjak, dikonformasi Minggu (22/10) petang menyatakan bahwa upaya pencarian korban masih terus dilakukan.

Personel Polri bekerja bersama TNI, Basarnas Provinsi Sumut, BPBD Kab. Simalungun, serta instansi terkait lainnya, dengan dukungan empat unit alat berat dan Unit K9 (Anjing Pelacak) Dit Samapta Polda Sumut yang standby di lokasi.

Pencarian dilakukan dengan menggunakan alat berat untuk pengerukan dan pemindahan material batu dan tanah. Upaya pencarian ini tetap mengutamakan keselamatan tim. 

Masyarakat sekitar diimbau untuk waspada terhadap potensi tanah longsor susulan, mengingat kondisi tanah dan batuan di bukit masih labil. Hingga pukul 18.00 WIB, pencarian dihentikan sementara karena hari telah gelap, dan korban belum berhasil ditemukan.

Dua korban, Jan Rukun Saragih dan Jelmin Saragih, warga Nagori Durian Banggal, hilang saat mereka sedang memperbaiki saluran air minum yang rusak ketika kejadian tanah longsor tersebut.
IKLAN