Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bupati Simalungun Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilpanag di 77 Nagori

Pamatang Raya - KABAR NAGORI | Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) di 77 Nagori (Desa) yang tersebar di 28 Kecamatan di Kabupaten Simalungun.

Apel ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumatera Utara, dengan peserta apel terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, dan Ormas pada Selasa (12/9/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun menjelaskan bahwa Rabu (13/9/2023) adalah puncak pesta demokrasi Tingkat Nagori yang diadakan secara serentak di 77 Nagori di 28 Kecamatan wilayah Kabupaten Simalungun.

Apel gelar pasukan ini sangat penting untuk mengecek kesiapan, kekuatan personil, dan peralatan yang akan digunakan dalam mendukung pelaksanaan Pilpanag di wilayah Kabupaten Simalungun. 

Bupati menggarisbawahi bahwa Pemerintah Kabupaten Simalungun bersama dengan aparat Kepolisian dan TNI telah siap untuk mendukung jalannya Pilpanag yang tertib, aman, dan demokratis.

Pengamanan Pilpanag akan dilakukan di 6 rayon yang tersebar di wilayah Kabupaten Simalungun dan melibatkan Aparat Penegak Hukum (APH) serta Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Bupati Simalungun mengajak masyarakat yang berada di Nagori yang akan melaksanakan Pemilihan Pangulu untuk hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Ia juga mendorong masyarakat untuk memilih pemimpin yang amanah dan berkomitmen untuk memajukan Nagori mereka.

Pilpanag adalah momen penting untuk memilih pemimpin baru yang akan memimpin pembangunan. 

Bupati Simalungun menekankan pentingnya mendukung pemimpin yang terpilih dan mengajak para calon Pangulu Nagori untuk menjalankan persyaratan demokrasi dengan lapang dada dan semangat merangkul.

Bupati Simalungun juga mengingatkan untuk tidak meremehkan pengamanan Pilpanag kali ini dan memastikan bahwa semua potensi kerawanan diantisipasi dan dikelola dengan baik agar tidak menimbulkan gangguan keamanan yang dapat memicu konflik sosial.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, menyampaikan bahwa telah disiapkan 580 personil dari Polisi, Brimob, Satpol PP, dan TNI untuk pengamanan Pilpanag. Selain itu, mereka juga menerima tambahan 150 personil dari Polda Sumut yang akan ditempatkan di 6 rayon di luar TPS-TPS.

Usai pelaksanaan gelar pasukan, Bupati Simalungun bersama Forkopimda melepas logistik Pilpanag dari Kantor Bupati Simalungun.
IKLAN