Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Danrem 022/PT Apresiasi Peresmian Kampung Pancasila di Nagori Manik Maraja

Nagori Manik Maraja - KABAR NAGORI | Danrem (Komandan Korem) 022/ PT (Pantai Timur), Kolonel Inf Luqman Arief mengapresiasi peresmian Kampung Pancasila di Nagori Manik Maraja, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun diresmikan, Jumat (12/08/2022).

Peresmian Kampung Pancasila yang dilaksanakan oleh Danrem 022/PT tersebut merupakan langkah positif dan menjadi contoh toleransi dan wujud Bhinneka Tunggal Ika.

Kampung Pancasila ini juga merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa di tengah keberagaman suku, ras, agama dan budaya.

Danrem mengatakan, penerapan nilai luhur budaya bangsa dalam kehidupan beragama, saling menghargai dan menghormati sesama pemeluk agama walaupun berbeda-beda keyakinan, toleransi antar umat beragama hidup damai dalam perbedaan, tanpa ada konflik merupakan latar belakang pembentukan Kampung Pancasila.

"Saya yakin dan percaya, terpilihnya Dusun III Nagori Manik Maraja, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun ini, sebagai Kampung Pancasila, karena memiliki nilai toleransi agama yang tinggi, dimana masyarakatnya selalu hidup damai dan rukun walaupun berbeda keyakinan," ujar Danrem 022/PT.

Lebih lanjut dikatakannya, "Dengan diresmikannya Dusun III Nagori Manik Maraja sebagai Kampung Pancasila, persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat semakin terpelihara.

Ia berharap Nagori Manik Maraja bisa menjadi contoh bagi nagori-nagori lainnya dalam penerapan nilai luhur Pancasila.

"Kita harapkan Nagori Manik Maraja menjadi contoh bagi nagori-nagori lain di Kabupaten Simalungun dalam penerapan nilai-nilai luhur Pancasila," kata Luqman.

Sementara itu, Pangulu Nagori Manik Maraja, Suroso, berharap program Kampung Pancasila ini bisa membawa kemajuan bagi Nagori Manik Maraja.

"Mudah-mudahan dengan dicanangkannya Kampung Pancasila, dapat membawa kemajuan Nagori kita, baik secara ekonomi maupun mental, tetap pada Pancasila yang sejati," harap Suroso, Pangulu Manik Maraja.
IKLAN