Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Usai Cuti Idul Fitri 1443 H, Bupati Pimpin Apel Gabungan ASN di Lingkungan Pemkab Simalungun

Kelurahan Pamatang Raya - KABAR NAGORI | Pasca cuti bersama dalam rangka Idul Fitri 1443 H, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan apel gabungan di halaman Kantor Bupati Simalungun Pamatang Raya, Senin (09/05/2022).

Apel gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga. 

Pelaksanaan Apel tersebut juga di hadiri oleh Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda AD Purba, Kabag Organisasi dan Tata Laksana Janchrisdo Damanik, Sekretaris Daerah (Sekda) Esron Sinaga, para staf ahli bupati, asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Perdagangan, RSUD Parapat dan RSUD Rondahaim, Dirut Perusahaan Daerah (PD) Agro Madear dan para Camat se-Kabupaten Simalungun.

Mengawali bimbingan dan arahannya, Bupati Simalungun menyampaikan atas nama Pemkab Simalungun mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1443 H, minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir batin kepada seluruh ASN di jajaran Pemkab Simalungun.

Selanjutnya Bupati menyampaikan harapan, semoga di tahun 2022 ini Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan keberkahan dan kekuatan kepada seluruh ASN agar dapat meningkatkan kinerja bersama untuk mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik di Kabupaten Simalungun.

Kepada para pimpinan OPD, Bupati menyampaikan dalam perjalanan tahun anggaran 2022 agar melaksanakan tahapan-tahapan program dan kegiatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga seluruh program dan kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan benar, serta tetap mengedepankan prinsip efisien dan efektifitas untuk mencapai visi bupati dan wakil bupati 'Rakyat Harus Sejahtera'.

Untuk mengoptimalkan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Simalungun, Bupati mengajak kepada ASN untuk bersama-sama dan dibarengi dengan ketekunan serta memberdayakan potensi-potensi yang ada pada diri masing-masing, agar dapat mengimbangi perkembangan-perkembangan dan persaingan-persaingan daerah lain, apalagi Kabupaten Simalungun berada di kawasan Danau Toba.

Kemudian Bupati juga mengapresiasi hasil kinerja ASN yang telah bekerja keras dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi di Simalungun.

"Kita pada triwulan ini urutan kedua di Provinsi Sumatera Utara terkait dengan pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi kita 3,9 % dan ini merupakan sebuah terobosan dan hasil kebersamaan kita semua," kata Bupati. 

Terkait dengan disiplin kerja yang terus di galakkan melalui aplikasi absensi pegawai berbasis android bagi ASN di Lingkungan Pemkab Simalungun, Bupati berharap kepada seluruh pimpinan OPD agar mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk menginput semua data-data yang dibutuhkan untuk mendukung aplikasi tersebut.

Sementara terkait tingkat kehadiran ASN pasca cuti bersama, Bupati mengakui belum melakukan pengecekan secara pasti, namun jika dilihat dari jumlah banyaknya kehadiran ASN yang mengikuti apel bersama, diyakini seluruh ASN hadir.

"Saya belum melihat secara pasti, tapi dari jumlah titik keramaian yang mengikuti apel ini, saya kira semua hadir," jelas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengingatkan kepada seluruh pimpinan OPD untuk tetap melaksanakan pengawasan kepada seluruh staf, memberikan contoh teladan dan memupuk jiwa kepemimpinan, sebab tanggung jawab akhir terhadap segala sesuatu yang terjadi pada perangkat daerah adalah pimpinan daerah.

"Saya akan tetap memberikan otoritas penuh kepada pimpinan OPD selaku pengguna anggaran untuk menyusun dan merencanakan apa-apa saja potensi yang ada di OPD masing-masing untuk pencapaian cita-cita kita bersama rakyat harus sejahtera. Silahkan berkreasi dan berinovasi dengan baik," ujar Bupati.
IKLAN