Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Nagori Percontohan PKK di Simalungun Disupervisi

Simalungun - KABAR NAGORI | Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan supervisi 10 nagori (desa)percontohan di Kabupaten Simalungun, Selasa (24/05/2022).

Adapun 10 nagori percontohan di Kabupaten Simalungun, yakni; Nagori Tigaras, Nagori Pematang Asilum, Kelurahan Pamatang Raya, Nagori Baja Dolok, Kelurahan Perdagangan II, Nagori Silimakuta Barat, Nagori Karanganyar, Nagori Buntu Turunan, Nagori Rukunmulyo dan Nagori Siatasan.

Ketua Tim Supervisi TP-PKK Sumut, Nirman Nasution mengatakan, supervisi tersebut bertujuan untuk mengetahui berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PKK kabupaten/kota dalam membina kecamatan dan desa menjalankan 10 Program Pokok PKK.

Gerakan PKK adalah gerakan nasional.
Dalam pembangunan masyarakat, yang pengelolaannya oleh dan untuk masyarakat menuju masyarakat beriman, berakhlak, sehat sejahtera, maju mandiri dan kesetaraan jender.

Ketua PKK Simalungun Ratnawati Sidabutar menjelaskan, 10 desa percontohan di Kabupaten Simalungun berupaya terus untuk menjadi yang terbaik, sehingga bisa nantinya meraih juara dalam perlombaan.

Menurutnya, bukan pekerjaan mudah dalam melakukan pembinaan di nagori, sebab yang akan dibina adalah nagori yang dihuni masyarakat majemuk.

Kemudian, tingkat pendidikan warga di nagori juga beragam, gaya hidup berbeda, kesejahteraan bervariasi dan kemampuan keuangan yang terbatas.

"Dengan pengabdian yang tinggi dan tulus dari semua tim PKK kabupaten sampai desa, para tim pembina dan masyarakat, maka setiap masalah menjadi tantangan untuk pencapaian tujuan gerakan PKK di Simalungun," pungkas Ratnawati.
IKLAN
IKLAN
pasang