Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Rumah Warga Bukit Rejo Rusak Dihantam Hujan Lebat disertai Angin Kencang,


Nagori Bukit Rejo - KABAR NAGORI | Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan sepuluh unit rumah warga mengalami kerusakan di Nagori Bukit Rejo, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sabtu (30/04/2022).

Hujan disertai angin kencang tersebut menumbangkan pohon dan menimpa dua rumah warga hingga mengalami rusak parah, sementara delapan rumah warga lainnya hanya mengalami kerusakan pada atap yang disebabkan angin kencang.

Peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta Rupiah.

Rumah Arliyah (58), warga Huta 1 Bukit Rejo, mengalami kerusakan hingga 60%, kerugian diperkirakan Rp. 40 juta, dan rumah Timbul E. P. Simbolon (42), warga Huta 3 Panambean, kerusakan parah pada bagian dapur serta kondisi rumah sudah oleng karena berhubung rumah tersebut merupakan rumah panggung, kerugian diperkirakan Rp. 15 juta.

Sementara delapan rumah warga lainnya, yang mengalami rusak ringan, empat unit diantaranya berlokasi di Huta 1 Bukit Rejo yakni milik Darmini, Sumiran, Risna dan rumah milik Warsini.

Empat rumah warga yang mengalami rusak ringan lainnya berlokasi di Huta 3 Panambean, yakni rumah Wilinton Sidabutar, Tumbur Sidabutar, Rosmauli Manurung dan rumah Ludia Samosir.

Dalam hal ini Danramil 17/Sdm berkordinasi dengan Forkompimca Sidamanik serta memerintahkan Para Babinsa untuk membantu Masyarakat.

Saat ini, beberapa dari rumah tersebut sudah diperbaiki secara gotong royong oleh masyarakat Nagori Bukit Rejo, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.
IKLAN
IKLAN
pasang