Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Naposo Bulung HKBP Resort Panei Tongah Kompak Gotong Royong Sambut Natal

Foto: Naposo Bulung (Muda-mudi) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Panei Tongah kompak gotong royong bersama di seputaran gereja HKBP Simpang Raya Jalan Seribu Dolok Simalungun, Sabtu (11/12/2021)
Nagori Panei Tongah - KABAR NAGORI | Jalin rasa kebersamaan menyambut Natal 2021, muda-mudi HKBP Resort Panei Tongah kompak bergotong royong bersama di seputaran Gereja HKBP Simpang Raya Jalan Seribu Dolok Simalungun, Sabtu (11/12/2021) sore.

Amatan di lokasi, para pemuda/i HKBP Resort Panei Tongah itu tampak membersihkan pekarangan gereja dan pemotongan rumput dengan menggunakan mesin pembabat di sepanjang Jalan Seribu Dolok Simalungun.

Selain itu, mereka juga turut menutupi lubang jalan rusak menggunakan batu padas, tepatnya di depan Gereja HKBP Simpang Raya.

Pdt. Resort HKBP Panei Tongah, Hotler Lumbantoruan yang turut mendampingi naposo bulung (muda-mudi) bergotong royong saat diminta tanggapan, Sabtu (11/12/2021), mengatakan sangat bangga dengan muda-mudi HKBP Panei Tongah menyambut Natal 2021 ini.

Karena yang terpenting, buah Natal itu tidak berguna bila tidak ada aksi sosial yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

Itu sebabnya tema Natal ini kali ini memilih sehati sepikir untuk mewujudkan visi gereja menjadi berkat bagi dunia terlebih sekitar pemukiman masyarakat.

"Gereja harus dinikmati masyarakat, terlebih naposo bulung, juga harus hadir dan disukai masyarakat.e Seperti Yesus lahir dinikmati masyarakat karena membawa berkat dan kesejukan. Dan seperti itulah menyambut Natal, hadir membawa berkat dan perubahan serta kesejukan di tengah kita," tukasnya.

Ia menjelaskan, hingga saat ini muda-mudi HKBP Resort Panei Tongah ada berkisar 1.500 orang yang akan merayakan Natal bersama tanggal 15 Desember 2021 mendatang.

"Saya sarankan kepada mereka, semua seputaran tempat ibadah dibersihkan sebelum merayakan Natal. Karena kalau hanya Natal, itu hanya seremonial belaka saja. Ini menurut saya sangat bagus dan ke depannya aksi sosial seperti ini harus terus digalakkan muda-mudi khususnya resort HKBP Panei Tongah,"  pintanya.

Sementara Ketua Pemuda Resort HKBP Panei Tongah, Andika Sitinjak, menerangkan kegiatan gotong royong ini merupakan gagasannya dan jauh hari sudah dibahas bersama pengurus untuk menciptakan buah tangan dan rasa kebersamaan muda-mudi sebelum perayaan Natal 2021.

"Aksi sosial dengan gotong royong ini sebagai bentuk wujud dan kepedulian muda-mudi sebagai mana arahan pendeta resort kita, supaya pemuda itu membuktikan hasil kerja dan buah tangan kita, agar disukai masyarakat, karena Natal membawa berkat kepada siapapun," katanya.

IKLAN
IKLAN
pasang