Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Amora Purba Meninggal Dunia, Bupati Radiapoh Mengucapkan Belasungkawa

Nagori Tiga Bolon - KABAR NAGORI |  Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, turut berduka cita dan memberi penghiburan kepada keluarga Amora Rodimarito Purba, seorang bocah yang mengalami luka bakar dan telah berpulang. Bupati mengunjungi rumah duka keluarga yang ditinggalkan oleh Amora.

Bupati Radiapoh tiba di rumah duka di Huta Sipinggan, Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik, pada Rabu, 4 Oktober 2023, didampingi oleh Ketua TP PKK, Ny Ratnawati Radiapoh Sinaga, serta beberapa pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Simalungun.
"Saya selaku Bupati Simalungun ingin menyampaikan turut berduka cita atas kepergian anak kita, Amora Purba," kata Bupati.

Bupati Radiapoh memberikan kata penghiburan kepada keluarga, terutama kepada orang tua Amora Purba, dan mendorong mereka untuk berserah kepada Tuhan dalam menghadapi situasi yang sulit.

"Kita telah berupaya sebaik mungkin untuk kesembuhan anak kita, tetapi Tuhan lebih menghendaki kepergian Amora. Marilah kita bersama-sama berdoa untuk Amora. Saya ingin mengajak orang tua agar tetap kuat dan bersabar, serta berserah kepada Tuhan," ujar Bupati.

Kadis Kesehatan, Edwin Tony Simanjuntak, yang turut mendampingi Bupati saat melayat, menjelaskan bahwa Amora Purba meninggal dunia pada Selasa, 3 Oktober 2023, di RS Bunda Thamrin Kota Medan saat menjalani operasi ketiga.

"Kami juga sangat terkejut dengan berita ini, karena operasi pertama dan kedua berjalan lancar. Kami turut berduka cita atas kepergian Amora," kata Edwin setelah kunjungan ke rumah duka.

Sebelumnya, Amora Purba mengalami luka bakar saat ia dan teman-temannya membuat api unggun untuk memanggang jagung di depan rumahnya pada malam Minggu, 30 Januari 2022, sekitar pukul 20.00 WIB.

Meskipun seharusnya mendapatkan perawatan medis di rumah sakit setelah kejadian tersebut, namun karena kendala biaya, Amora terpaksa hanya mendapatkan perawatan sederhana di rumah selama dua minggu.

Amora mengalami luka bakar di bagian wajah, leher, kedua lengan, tangan, paha, dan kaki kanan. Kepergiannya merupakan kehilangan yang menyedihkan, dan komunitas serta pemerintah setempat turut merasakan duka yang mendalam.
IKLAN