Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cepat Tanggap, Dinkes Simalungun Bawa Bocah 6 Tahun Korban Luka Bakar yang Dirawat di Rumah ke RSUD

Nagori Tigabolon - KABAR NAGORI | Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Simalungun, dengan cepat tanggap jemput dan bawa Amora Rodimarito Purba Girsang (6) dari rumahnya di Huta Sipinggan, Nagori Tigabolon, Kecamatan Sidamanik ke RSUD Rondahaim Batu XX, Jumat (11/02/2022). 

Amora dibawa karena kondisinya sangat memprihatikan akibat mengalami luka bakar yang cukup serius, dan masih dirawat di rumah orangtuanya karena ketiadaan biaya.

"Cepat tanggap sesuai instruksi Bapak Bupati, terutama yang berkaitan dengan masalah kesehatan dan kemanusiaan. Kita akan tangani Amora sesuai SOP rumah sakit," kata Kepala Dinas Kesehatan Simalungun, Edwin Tony Simanjuntak.

Dijelaskan, Amora Rodimarito Purba Girsang merupakan pelajar di kelas satu SD Negeri Inpres Tigarejo, yang juga merupakan warga Huta Sipinggan, Nagori Tigabolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

"Ia (Amora) mengalami luka bakar pada bagian wajah dan sekujur tubuhnya. Kita bawa ke rumah sakit untuk dirawat, walaupun BPJS tidak aktif," tutur Edwin.

Menurutnya, Amora sudah dua minggu terbaring di rumah lantaran kedua orang tuanya tidak mampu membawa Amora berobat ke rumah sakit dikarenakan keterbatasan ekonomi.

"Terkait masalah yang sedang dialami Amora, kita sudah minta pihak RSUD Rondahaim untuk memberikan perhatian khusus. Kita akan tangani,” kata Edwin.

Tindakan tersebut merupakan bentuk empati dan kepedulian Pemkab Simalungun terhadap warga yang mengalami musibah.

Sebagaimana diketahui, Amora mengalami luka bakar, Minggu (30/1/2022), saat bermain dengan teman-temannya di depan rumah. Kemudian, Amora dilarikan ke Rumah Sakit Tiara dan dirujuk ke RS Bina Kasih Medan.

Namun, karena keterbatasan ekonomi dan tidak sanggup menanggung biaya di rumah sakit, membuat pihak keluarga Amora memutuskan untuk melakukan perobatan di rumah dengan mengolesi minyak dan bantuan infus.
Foto: Amora Rodimarito Purba Girsang saat dirawat di rumah, di Nagori Bahbolon, Kecamatan Sidamanik

IKLAN
IKLAN
pasang