Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Perayaan "Old and New" di Simalungun Memeriahkan Akhir Tahun 2023

Kelurahan Parapat, KABAR NAGORI | Pemerintah Kabupaten Simalungun, melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif, menggelar acara "Old and New" di Pagoda Open Stage Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumatra Utara, pada Minggu malam (31/12/2023).

Acara pergantian tahun ini dihadiri langsung oleh Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, dengan tujuan meningkatkan arus kunjungan wisata di daerah tersebut. Puncak acara juga meriah dengan pengumuman pemenang dan pemberian hadiah pada Event Fun Fishing Festival H2O/F3H2O.

Para pemenang Fun Fishing Festival meraih prestasi, dengan juara 1 dari SoterFc Kota Parapat mencapai hasil tangkapan terberat seberat 2.5 Kg. Sementara juara 1 akumulasi tangkapan terbanyak kembali diraih oleh SoterFc Parapat dengan tangkapan sebanyak 22.10 kg.
Dalam sambutannya, Bupati menyatakan bahwa event F3H2O pertama kali diadakan di Danau Toba Kabupaten Simalungun. Ia berharap acara ini dapat menjadi even nasional atau internasional di masa mendatang.

Bupati juga mengungkapkan rasa syukur atas capaian yang sudah diraih di tahun 2023, termasuk dalam pelayanan publik, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, informatika, tenaga kerja, perlindungan wanita dan anak, serta peningkatan sektor pariwisata di Kabupaten Simalungun.

"Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita kerjakan, dan capaian tahun ini harus menjadi motivasi bagi kita untuk lebih keras bekerja demi kemajuan Simalungun," ujar Bupati.

Acara Old and New ini tidak hanya menampilkan keseruan Fun Fishing Festival, tetapi juga dimeriahkan dengan panggung musik bersama artis Jun Munte dan grup band lokal lainnya. 
Malam itu, Kota Parapat dipadati oleh wisatawan dari dalam dan luar Simalungun, menandai suksesnya upaya peningkatan promosi wisata di daerah tersebut.
IKLAN