Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Peresmian Desa Wisata Karang Anyar Menandai Kolaborasi Strategis Antara Pemerintah dan Sektor Swasta di Simalungun

Pelepasan ikan nila ke dalam kolam sebagai tanda peresmian desa wisata Karang Anyar Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun, Kamis(21/12).
Foto: Pelepasan ikan nila ke dalam kolam sebagai tanda peresmian desa wisata Karang Anyar Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun, Kamis(21/12).
Nagori Karang Anyar, KABAR NAGORI
 - Hari ini, Senin (21/22/2023), Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, secara resmi meresmikan Desa Wisata Karang Anyar (Dewika) yang terletak di Nagori (Desa) Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun.

Acara peresmian ini menjadi tonggak bersejarah yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Simalungun, bersama Presiden Direktur Bank Mestika Dharma, Tbk.

Kolaborasi penting antara Pemerintah Kabupaten Simalungun, PT Bank Mestika Dharma, dan Badan Usaha Milik Nagori (BUM-Nag) melalui penandatanganan MoU beberapa bulan lalu telah mewujudkan kehadiran Dewika. 

Keberadaan Desa Wisata ini merupakan hasil kerja sama yang bertujuan untuk mengembangkan pariwisata, mendukung perekonomian lokal, dan memperkuat sektor pertanian dan agribisnis.

Dalam acara tersebut, Bupati Simalungun mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap PT Bank Mestika Dharma, Tbk, serta OJK Regional V Sumbangut.

Dia menyoroti pentingnya inisiatif Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) dalam pemulihan ekonomi daerah, dengan menetapkan objek wisata Karang Anyar sebagai desa wisata.

"Saya berharap kerjasama ini berjalan dengan baik dan berkelanjutan, mendukung kegiatan ekonomi yang produktif serta meningkatkan perekonomian masyarakat di Karang Anyar dan Gunung Maligas," ujar Radiapoh.

Ahmad Kartasasmita, selaku Presiden Direktur Bank Mestika Dharma, Tbk, turut menegaskan pentingnya peresmian Dewika sebagai destinasi wisata di Simalungun.

"Bank Mestika berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat sekitar melalui kepedulian sosial perseroan," katanya.

Peresmian Desa Wisata Karang Anyar juga diharapkan akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal dan memperbaiki kondisi perekonomian di sekitarnya.

Bupati Simalungun mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keramahan terhadap pengunjung demi kesuksesan program ini.

Kolaborasi strategis ini menandai langkah maju dalam pengembangan pariwisata lokal, sambil memberikan manfaat ekonomi yang lebih luas kepada masyarakat.

Dewika diharapkan menjadi magnet pariwisata yang menginspirasi dan memberdayakan pertumbuhan ekonomi daerah.
IKLAN