Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Event Pemancingan Seru di Danau Toba: Fun Fishing Festival H2O (F3H2O)

Kelurahan Parapat, KABAR NAGORI | Pemerintah Kabupaten Simalungun menggelar acara Fun Fishing Festival H2O (F3H2O) di Danau Toba sebagai upaya untuk meningkatkan pariwisata.

Acara ini menjadi yang pertama kalinya diadakan di Danau Toba Kabupaten Simalungun dan telah diikuti oleh 290 peserta.

Pelepasan resmi para peserta dilakukan oleh Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, di Dermaga RTP Parapat Kecamatan Girsang Simpangan Bolon Simalungun pada Minggu (31/12/2023).

Seremoni pelepasan ditandai dengan penaburan bibit ikan nila oleh Bupati, sebagai langkah untuk menjaga ekosistem Danau Toba.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada peserta yang ikut serta, termasuk banyak peserta dari luar daerah Simalungun.

Ia juga mengungkapkan antusiasme peserta yang terlihat dari lokasi lomba dan berencana membuat F3H2O sebagai agenda tahunan, bahkan berupaya menjadikannya event berskala nasional atau internasional.

Bupati berharap bahwa acara ini tidak hanya memeriahkan, tetapi juga dapat merangsang ekonomi dan arus kunjungan pariwisata di kota Parapat. "Kita lihat juga hari ini, hotel di kawasan wisata ini sudah penuh, tentu ini juga berdampak pada Pendapatan Asli Daerah kita," ucap Bupati.

Dalam acara tersebut, Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Budparekraf) Fikri F Damanik, Plt Kadis PPKB Gimrod Sinaga, serta beberapa camat yang meninjau lokasi spot memancing bagi peserta menggunakan kapal motor penumpang.

Bupati juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan memberikan keuntungan bagi para peserta yang memiliki hobi memancing, termasuk pendaftaran gratis dan hadiah menarik. Jumlah peserta sebanyak 290 orang, terbagi dalam 29 tim dengan 25 kapal penumpang yang disiapkan.

Kepala Dinas Budparekraf, Fikri F Damanik, melaporkan bahwa acara ini merupakan bagian dari program peningkatan pariwisata di kawasan Danau Toba yang mendapat dukungan penuh dari Bupati Simalungun. Pemenang acara akan diumumkan pada malam pergantian tahun baru di Open Stage Kota Parapat dengan total hadiah sebesar Rp 80 juta.

Semoga Fun Fishing Festival H2O (F3H2O) menjadi agenda tahunan yang sukses dan terus mendukung pertumbuhan pariwisata di kawasan Danau Toba.
IKLAN