Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pemkab Simalungun Gelar Pesparawi Tahun 2023 di Kota Wisata Parapat

Kelurahan Parapat - KABAR NAGORI | Pemerintah Kabupaten Simalungun menggelar Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Kabupaten Simalungun Tahun 2023 di Kota Wisata Parapat, Sumatra Utara. Acara berlangsung pada tanggal 16 - 17 November 2023.

Mengusung tema "Aku hendak menyanyikan kasih setia Tuhan selama-lamanya (Mazmur 89:2a)," dengan sub tema "Kasih setia Tuhan mendatangkan kekuatan, damai, dan sukacita untuk mewujudkan kebersamaan dalam membangun Simalungun sejahtera," Pesparawi ini resmi dibuka oleh Bupati Simalungun yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Esron Sinaga.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Simalungun menyampaikan makna ganda Pesparawi, sebagai sarana membangun hubungan internal umat Kristiani dan juga memperkuat kerukunan antar umat beragama di Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh gereja-gereja dari berbagai aliran dan denominasi, menjadikannya wadah untuk membangun kerukunan internal umat Kristiani.
Albert A Saragih, Ketua panitia Pesparawi, melaporkan bahwa kegiatan ini menjadi ajang kompetisi potensi dan bakat, dengan peserta dari 32 kecamatan se-Kabupaten Simalungun. Kategori lomba mencakup paduan suara pria, paduan suara dewasa campuran, paduan suara anak, dan vocal group.

Ketua FKUB Simalungun H Nurdin dan Ketua LPPD Sumut, Arnot Napitupulu, juga memberikan sambutan, menggarisbawahi pentingnya Pesparawi sebagai implementasi moderasi beragama. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat rasa cinta tanah air dan mengembangkan kerukunan hidup antar umat beragama.

Acara diawali dengan kebaktian yang dipimpin oleh Ephorus GKPS, Pdt Dr Deddy Fajar Purba, dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolres Simalungun, Dandim 0207/Sml, pejabat Pemkab Simalungun, Ketua LPPD Simalungun Jon Horasmedi Saragih, dan undangan lainnya.

Dalam penutupan sambutannya, Bupati Simalungun berharap Pesparawi Tahun 2023 dapat menjadi sarana menghubungkan antar umat beragama dengan sikap toleransi, menghormati, dan memuliakan. Selamat bertanding dan memuji Tuhan kepada seluruh peserta.
IKLAN