Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bupati Simalungun Dukung Pemekaran Kabupaten Simalungun Hataran dalam FGD

Kecamatan Bandar - KABAR NAGORI | Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, telah menghadiri Forum Group Discussion (FGD) yang bertujuan untuk uji konsep penyusunan naskah akademik dan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang pembentukan Kabupaten Simalungun Hataran.

Acara tersebut berlangsung di Hotel Green Star Park Simalungun, Kecamatan Bandar, Simalungun, Sumatera Utara pada Jumat (27/10/2023) dan dibuka oleh Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Dalam sambutannya, Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengungkapkan bahwa proses pemekaran Kabupaten Simalungun telah mencapai tahap finalisasi dalam upaya memperjuangkannya.

Dia juga menjelaskan bahwa FGD tersebut merupakan tahap awal dalam penyusunan naskah akademik dan RUU tentang pembentukan Kabupaten Simalungun Hataran.

Ahmad Doli Kurnia Tanjung menyatakan bahwa saat ini mereka hanya menunggu hasil finalisasi, dan begitu semuanya selesai dan matang, mereka akan segera mengajukan RUU.

Dia menambahkan bahwa Komisi II DPR RI akan menentukan waktu yang tepat untuk menjadikan RUU tersebut menjadi Undang-Undang.

Selain itu, Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Bupati Simalungun dan Pemerintah Kabupaten Simalungun atas dukungan dan upaya mereka dalam pemekaran Kabupaten Simalungun. Dia menyakini bahwa proses pemekaran ini akan berjalan dengan baik.

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, menyambut baik pelaksanaan FGD untuk penyusunan naskah akademik dan RUU tentang pembentukan Kabupaten Simalungun Hataran.

Dia berharap agar usaha pemekaran Kabupaten Simalungun ini dapat menghasilkan perkembangan yang positif.

Radiapoh Hasiholan Sinaga menjelaskan bahwa Kabupaten Simalungun adalah salah satu dari 33 Daerah otonom di Provinsi Sumatera Utara dengan luas wilayah yang besar.

Namun, aksesibilitas ke beberapa kecamatan dalam kabupaten ini sangat terbatas, dan pemekaran diharapkan dapat membawa perubahan yang positif.

Bupati juga berharap bahwa calon ibu kota Kabupaten Simalungun Hataran dapat berada di Kecamatan Bandar, yang dianggap strategis untuk menjadi pusat pemerintahan.

Dia menyatakan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun dan DPRD untuk percepatan pemekaran Kabupaten Simalungun.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani, akademisi dari USI, Tim Badan Keahlian Dewan RI, dan sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun.
IKLAN