Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bupati Simalungun Resmikan Kantor Pangulu Nagori Gunung Serawan yang Dibangun Secara Swadaya

Nagori Gunung Serawan - KABAR NAGORI | Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meresmikan Balai dan Kantor Pangulu Nagori Gunung Serawan, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Senin (29/05/2023).

Balai dan Kantor Pangulu Gunung Serawan itu di bangun atas swadaya masyarakat. Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Dalam sambutannya, Bupati Radiapoh menyampaikan bahwa partisipasi warga merupakan bentuk daripada Marharoan Bolon atau Gotong Royong yang diwarisi oleh pendahulu di Simalungun.

"Ini sungguh sangat luar biasa yang dimana ada warisan nenek moyang kita yang dinamakan Marharoan Bolon, sehingga kita dapat bersama-sama membangun kantor pangulu," ujar Bupati.

Bupati pun mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada warga setempat, khususnya Benjamin Damanik selaku pemrakarsa pembangunan fasilitas pemerintahan nagori itu.

Bupati juga mengatakan bahwa moment itu akan diabadikan di kalender Kabupaten Simalungun.

"Ini akan saya abadikan nantinya di kalender Kabupaten Simalungun," ucap Bupati.

Bupati berharap Nagori Gunung Serawan menjadi contoh dan para pegawainya lebih termotivasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Harapannya Nagori ini bisa menjadi contoh bagi nagori lain. Marharoan Bolon dapat meringankan semua persoalan yang ada," sebut Bupati.
IKLAN