Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Buka Puasa Bersama, Kapolsekta Tanah Jawa Sambangi Pondok Parsulukan Serambi Babussalam di Nagori Jawa Tongah

Nagori Jawa Tonga KABAR NAGORI | Kapolsekta Tanah Jawa, Kompol Manson Nainggolan S.H., M.Si. bersama Personil Polsek Tanah Jawa sambangi Pondok Parsulukan Serambi Babussalam  dalam giat buka puasa.Sabtu (01/04/2024).

Kehadiran Kapolsek Tanah Jawa bersama Personil disambut langsung oleh Tuan Guru Batak Syekh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk El Rahmany di ruang pertemuan Parsulukan Serambi Babussalam Nagori Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsekta Tana Jawa mengatakan bahwa kegiatan tersebut berupa buka puasa bersama Tuan Guru Batak, Syekh Dr Ahmad Sabbam Rajagukguk beserta para anak-anak yatim dan warga kurang mampu.

“Kita bersama Tuan Guru Batak, Syekh Dr Ahmad Sabbam Rajagukguk beserta para anak-anak yatim dan warga kurang mampu melakukan kegiatan berbuka puasa bersama," ungkap Kapolsekta.

Selain buka puasa bersama, kata Kapolsek, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membangun hubungan silaturahmi.

“Kegiatan ini juga untuk membangun hubungan silahturahmi yang lebih erat dengan seluruh jamaah dan hubungan yang lebih dekat dengan Tuan Guru Batak," jelas Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek Tanah Jawa tetap memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga di seputaran Persulukan, juga kepada anak remaja yang hadir di acara tersebut agar selalu menjaga suasana damai selama bulan suci Ramadan.

Kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan jajaran Polsekta Tanah Jawa itu diapresiasi oleh Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Ahmad Sabban Rajagukguk.

“Saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kehadiran Kapolsek Tanah Jawa dan beberapa personil, untuk melaksanakan kegiatan buka puasa bersama di pondok Parsulukan ini," ujar TGB.

“Sebagai pelayan masyarakat Polisi adalah garda terdepan untuk memberikan pengamanan, dan ketentraman dilingkungan masyarakat, apalagi saat ini masih suasana bulan suci Ramadhan,dimana umat Islam diseluruh dunia menjalankan ibadah puasa dan pada malam harinya melaksanakan kegiatan ibadah seperti sholat tarawih dan tadarusan," tambahnya.

“Untuk itu kenyamanan dan ketenangan dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan sangat diharapkan, maka Polisi sebagai pengayom dan pelayan masyarakat sangat diharapkan. Untuk itu, sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas dedikasi yang sudah diberikan oleh pihak kepolisian khususnya Polsekta Tanah Jawa dalam hal pengamanan di wilayah hukum Polsekta Tanah Jawa, semoga kegiatan ini manfaat dan membawa keberkahan untuk kita semua," harap TGB.
IKLAN