Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Warga Marihat Tonga Gotong Royong Perbaiki Lantai Jembatan Silimuton

Nagori Marihat Raja - KABAR NAGORI | Sejumlah warga Marihat Tonga, Nagori Marihat Raja, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun bergotongroyong memperbaiki jembatan Silimuton, Sabtu, (11/03/2023).

Jembatan tersebut merupakan akses penghubung Huta 2 Sagala Toruan ke Huta Marihat Baru (Nagori Marihat Dolok) hingga Huta 1 Marihat Tonga, nagori Marihat Raja.
Warga setempat menyampaikan, jembatan  sepanjang 12 meter dan lebar 3,5 meter tersebut terbuat dari gelagar besi kokoh, namun lantai dari papan rusak akibat sudah keropos hingga tidak dapat dilalui kendaraan roda empat dan sulit dilalui roda dua.
Untuk mengganti lantai jembatan yang keropos, sejumlah warga yang dikomandoi Gamot Marihat Tonga, Sahala Nadapdap bersama-sama bergotongroyong mengganti lantai jembatan dengan kayu bulat agar dapat dilalui kendaraan roda empat untuk memperlancar pendistribusian hasil-hasil pertanian dan aktifitas harian masyarakat dari Marihat Tonga.

"Jembatan ini merupakan akses utama untuk mendistribusikan hasil-hasil pertanian, aktifitas harian masyarakat dan anak sekolah untuk keluar dari desa. Kita berharap kepada pemerintah memperbaiki jembatan secara permanen dengan mengunakan cor beton," ujarnya.
Warga lainnya menambahkan, lantai jembatan Silimuton itu kerap diganti dengan papan dan kayu, terakhir diganti menggunakan batang kelapa, namun tidak bertahan lama karena mudah rusak dan keropos.
IKLAN