Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Reses DPRD Simalungun: Jasser Parade Gultom Responsif Terhadap Aspirasi Petani dan Masyarakat

Nagori Marihat Pondok - KABAR NAGORI | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Simalungun, Jasser Parade Gultom, menggelar kegiatan reses masa Persidangan ke-1 tahun 2023 di Dolok Matiur, Nagori Marihat Pondok Matiur, Kecamatan Dolok Panribuan pada Jumat (17/02/ 2023).

Dalam sambutannya, Jasser menyampaikan terima kasih atas undangan yang disampaikan melalui Bupati Simalungun dan dinas terkait yang turut hadir dalam acara tersebut.

Hadir pula dalam kegiatan reses ini adalah Sekcam (Sekretaris Kecamatan) Sarmada Lona  Gultom yang mewakili Camat Dolok Panribuan, perwakilan dari Kapolsek Dolok Panribuan R.P. Sidabalok, UPTD Kesehatan, Pertanian, Pendidikan serta tokoh masyarakat, pemuda, agama, pangulu dari Nagori Marihat Pondok dan Marihat Dolok.

Dalam forum tersebut, masyarakat dan tokoh setempat seperti Bapak Carles Manurung dan Bapak Silalahi menyampaikan keluhan terkait kelangkaan dan harga pupuk bersubsidi yang menjadi polemik di kalangan petani, serta masalah irigasi yang perlu perbaikan di Nagori Marihat Pondok dan Marihat Dolok.

Menyikapi aspirasi yang disampaikan, Jasser langsung meminta koordinator Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Dolok Panribuan, Rolli Sidabutar, dan UPTD PSDA untuk memberikan penjelasan secara rinci terkait masalah yang dihadapi, meskipun solusi yang diharapkan belum sepenuhnya terurai.

Dalam tanggapannya, Jasser menegaskan akan menampung setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Ia menjelaskan bahwa tujuan reses DPRD adalah untuk menggali dan menampung aspirasi masyarakat di setiap daerah pemilihan. Namun, tidak semua aspirasi dapat terealisasi secara bersamaan karena harus disesuaikan dengan anggaran daerah.

“Aspirasi ini nantinya akan kami sampaikan kembali saat rapat di dewan dan menghadirkan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai eksekutif,” ujar Jasser.

Dalam akhir kegiatan reses, Jasser menyampaikan terima kasih kepada semua undangan yang hadir pada Reses masa Persidangan ke-1 Tahun 2023, mengakhiri sesi dengan harapan agar aspirasi masyarakat dapat diperjuangkan lebih lanjut di forum DPRD Simalungun.
IKLAN