Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Diduga Rem Blong, Angkot Sinar Murni Terjun ke Jurang Sedalam 40 Meter

Nagori Dolok Parmonangan - KABAR NAGORI | Diduga mengalami rem blong, satu unit angkot (mobil penumpang /mopen) Fa Sinar Murni  bernomor polisi BK 1767 TS terjun ke jurang sedalam 40 meter hingga mengakibatkan satu penumpang tewas dan 2 orang luka-luka.

Peristiwa nahas tersebut terjadi di jalan Marihat Huta menuju Naga, persis di Jembatan Naga Sungai Bah Kisat, Nagori Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (14/01/2023) pagi sekira pukul 10.00 WB.

Informasi dihimpun, awalnya angkot Fa. Sinar Murni yang dikemudikan Carli Limbong (26) warga Perumnas Panribuan Nagori Dolok Parmonangan itu membawa dua orang penumpang yakni Bettes Manurung (48), warga Kampung Melayu, Huta Naga Nagori Dolok Parmonangan dan Juliarni Nainggolan (53), warga Perumnas Panribuan, Nagori Dolok Parmonangan dari arah Marihat Huta menuju Huta Naga.

Setiba dilokasi kejadian (TKP) dengan kondisi jalan menurun serta menikung, angkot Sinar Murni tersebut diduga mengalami rem blong sehingga laju kendaraan tak terkendali.

 Sesaat hendak masuki jembatan, Carli Limbong yang diduga panik membanting stir ke kiri sehingga angkot terbalik dan terjun ke jurang sedalam 40 meter.

Menerima laporan dari masyarakat, Personil Unit Gakkum Sat Lantas Polres Simalungun dan Poslantas Balata langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi korban.

Bettes Br. Manurung, salah satu penumpang yang mengalami luka berat dilarikan ke Rumah Sakit, namun dalam perjalanan ke rumah sakit diketahui sudah meninggal dunia.

Sementara satu penumpang lainnya, Juliarni Br Nainggolan dan Supir Carli Limbong mengalami luka ringan dan berobat jalan.

Update.
Saat ini,  angkot Fa. Sinar Murni tersebut telah dievakuasi dari dalam jurang tersebut dan diamankan pihak kepolisian untuk proses lebih lanjut.


IKLAN
IKLAN
pasang