Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Reses ke Nagori Maligas Tongah, Bonauli Rajagukguk Ingatkan Warga Agar Taat Pajak

Nagori Maligas Tongah KABAR NAGORI | Anggota DPRD Simalungun Bonauli Rajagukguk melakukan reses masa persidangan III Tahun 2022, di Nagori Maligas Tongah, Kecamatan Tanah Jawa, Rabu (07/12/2022).

Di hadapan banyak warga yang hadir pada reses tersebut, politisi Partai Gerindra ini mengingatkan warga akan pentingnya membayar pajak.

”Anggaran yang digunakan membangun daerah bersumber dari pajak kita. Jadi, bagaimana kami wakil rakyat ngotot menyuarakan pembangunan sebuah daerah, kalau pajaknya tidak beres?” kata Bonauli Rajagukguk.

Menurut Bonauli, antara kewajiban dan permintaan harus seimbang. Maka dari itu, dia berharap dan memohon agar masyarakat taat pajak.

“Dan, selesainya kegiatan kita ini, kita harapkan realisasi pajak nagori sudah 90 persen,” ujar Bonauli.

Imbauan agar taat bayar pajak itu bermula ketika Camat Tanah Jawa, Maryaman Samosir menyinggung soal rendahnya realisasi atas pungutan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) di Nagori Maligas Tongah.

Bahkan, menurut Maryaman, realisasi PBB di Nagori Maligas Tongah, yang paling rendah, yakni 44 persen.

“Jika kita tidak bayar pajak, lalu darimana anggaran pemerintah membangun jalan kita? Jadi, saya mohon satu bulan kedepan, pajak kita sudah beres semua,“ pinta Maryaman saat mendapat kesempatan memberikan kata sambutan dalam acara reses yang digelar oleh Anggota Dewan Bonauli Rajagukguk, pada masa persidangan III Tahun 2022.

Namun demikian, Maryaman tetap optimis aspirasi warga Nagori Maligas Tongah lewat wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) V itu dapat terealisasi pada tahun 2023.

Pada acara reses itu, Sarno Sitinjak, mewakili tokoh masyarakat, Maujana Nagori Maligas Tongah, mengatakan, bahwa kehadiran Bonauli Rajagukguk merupakan anugerah besar bagi masyarakat.

Dengan kehadiran Bonauli, mereka bisa menyampaikan langsung apa unek-unek dan yang mengganjal di hati selama ini.

“Saat ini, kami sangat mengharapkan perbaikan jalan pak, baik itu jalan utama juga jalan pertanian,” ujar Sarno.

Meski diakui sosok Bonauli Rajagukguk sudah banyak berbuat di nagori mereka selama ini, namun masyarakat menurut Sarno, masih tetap berkeinginan tetap mendapat perhatian dan kepedulian dari Ketua Fraksi Gerindra DPRD Simalungun itu.

Menanggapi hal itu, Bonauli mengungkapkan bahwa Nagori Maligas Tongah merupakan salah satu nagori yang paling dia cintai.

“Setiap tahun melalui aspirasi kita selalu kasih setidaknya anggaran Rp600 juta buat pembangunan nagori ini,” ungkap Bonauli.

Dan, dia kembali menegaskan bahwa sikapnya tidak akan berubah. Sebagai Anggota DPRD, dia akan tetap bekerja keras memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat Tanah Jawa, terkhusus Nagori Maligas Tongah, agar direalisasikan oleh pemerintah.

“Namun sementara ini, yang bisa saya pastikan adalah perbaikan jalan sepanjang 1 km,” ungkap Bonauli disambut tepuk tangan warga.

Pada kesempatan itu, Bonauli juga mengingatkan tentang bahaya narkoba. Terutama terhadap para pemuda, generasi penerus bangsa.

“Mari sama-sama menjaga agar kampung kita bebas dari peredaran narkoba,” seru Bonauli.

Menurut Bonauli, akan sangat sulit merealisasikan pembangunan kalau generasi mudanya sudah terkontaminasi narkoba.
IKLAN
IKLAN
pasang