Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jelang Nataru, Kapoldasu Tinjau Tol Sinaksak

Nagori Sinaksak - KABAR NAGORI | Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Utara (Kapoldasu) Irjen. Pol. R. Z. Panca Putra Simanjuntak tinjau jalan Tol Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Senin (19/12/2022).

Kehadiran Kapoldasu di Kabupaten Simalungun untuk meninjau jalur Alternatif  lalu-lintas (lalin) jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di jalur Tol Sinaksak.

Kapolda Sumut menjelaskan, jalan Tol tersebut belum rampung seutuhnya, namun jalan Tol Sinaksak akan digunakan  sebagai jalur alternatif untuk mengurangi kemacetan jelang Nataru mengingat akan terjadi lonjakan pemudik pada saat libur Natal dan Tahun Baru 2023.

"Jalur Tol ini sebagai alternatif, akan di gunakan melihat kondisi yang terjadi di lapangan jelang libur Nataru. Kita telah melakukan rapat dan meminjam kepada pihak bersangkutan," kata Kapoldasu.

Menurut Kapolda jalur alternatif ini hanya di gunakan saat emergensi yang sifatnya darurat, diperkirakan di tanggal 23/12/2022 akan terjadi lonjakan pemudik.

Selain meninjau jalan Tol Sinaksak, Kapoldasu juga meninjau kesiapan di lapangan terkait keselamatan dan kenyamanan para pemudik yang akan melintasi jalur alternatif tersebut.

Menjelang Nataru tahun ini, dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut mengatakan, pihaknya menyiapkan sekitar 15 ribu personil yang dibagi untuk melaksanakan tugas di Pos Pengamanan, Pelayanan dan Pos Terpadu di wilayah Sumatera Utara.
IKLAN
IKLAN
pasang