Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bupati Simalungun Tinjau Peningkatan Infrastruktur Jalan di Kelurahan Sipolha Horisan

Bupati Simalungun Tinjau Peningkatan Infrastruktur Jalan di Kelurahan Sipolha Horisan
Foto: Bupati Simalungun, RHS saat meninjau Peningkatan kualitas infrastruktur jalan di Kelurahan Sipolha Horison Kecamatan Pematang Sidamanik, Rabu (14/12/2022).
Kelurahan Sipolha
- KABAR NAGORI | Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meninjau pekerjaan Peningkatan Kualitas infrastruktur jalan daerah tahun 2022 yang  telah selesai di kerjakan di Kelurahan Sipolha Horison Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Rabu (14/12/2022).

Dalam peninjauan itu, Bupati menyampaikan bawah program peningkatan daerah oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun tahun 2022 telah terlaksana dengan  baik  dan sudah dimanfaatkan masyarakat. 

"Sudah hampir 20 tahun jalan ini tidak pernah  tersentuh pembangunan, dan masyarakat di sini (Sipolha) menyampaikan  mereka tidak tahu kalau kita sudah merdeka, karena jalan ini sebelumnya tidak dapat di lalui. Kita bersyukur hari ini jalan sudah dapat di manfaatkan oleh masyarakat," kata Bupati.

Bupati berharap jalan sepanjang lebih kurang 9 Km mulai dari Kelurahan Sipolha Horisan sampai ke Nagori Tambun Rea, dapat meningkatkan pariwisata  di sekitar Kelurahan Sipolha Horisan. 

"Dan kita lihat juga sudah ada beberapa  objek wisata yang di kelola dengan baik oleh masyarakat sekitar. Apalagi kontur tanah  di daerah ini sangat landai sekali jadi, kita berharap dengan  peningkatan infrastruktur jalan ini, banyak investor  yang akan menanamkan modalnya di sini. Yang tentunya bisa menjadi PAD bagi Kabupaten Simalungun," sebut Bupati. 

Bupati Simalungun Tinjau Peningkatan Infrastruktur Jalan di Kelurahan Sipolha Horisan
Foto: Bupati Simalungun, RHS saat meninjau lahan pertanian masyarakat di Kecamatan Pematang Sidamanik, Rabu (14/12/2022).
Saat peninjauan itu, Bupati menyempatkan diri untuk melihat lahan pertanian masyarakat seperti bawang dan tanaman hortikultura lainnya. 

"Dengan  peningkatan jalan ini kita harapkan hasil pertanian di sini juga lebih meningkat lagi," pungkas Bupati yang didampingi Kadis PU Hotbinson Damanik dan Camat Pamatang Sidamanik, Iqbal.
IKLAN