Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bhabinkamtibmas Polsek Raya Kahean Berhasil Damaikan Warga Yang Bertikai Karena Tebang Pohon Durian




Nagori Banjaran - KABAR NAGORI | Bhabinkamtibmas Polsek Raya Kahean Polres Simalungun Aipda M. Nababan berhasil melaksanakan mediasi (Problem Solving) atas permasalahan warganya yang dilaporkan karena penebangan pohon durian di tanah milik Rida Hermini Purba (53), warga Durian Buttu, Nagori Banjaran, Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun di Kantor Pangulu Nagori Banjaran, Jumat (02/12/2022).

Aipda M. Nababan menyampaikan, permasalahan tersebut terjadi pada hari Rabu, (29/11/2022) sekira pukul 17.00 WIB di ladang Rida Purba yang dilakukan oleh Jhontra Purba (24) warga Dusun II Nagori Banjaran Kecamatan Raya Kehean Kabupaten Simalungun.

Permasalahan tersebut mengakibatkan Rida Hermina Purba merasa dirinya dirugikan atas penebangan pohon di atas tanah milknya yang dilakukan oleh Jhontra Purba.

Mediasi yang dilakukan merupakan hasil kesepakatan bersama kedua belah pihak, mengingat kedua belah pihak masih memiliki hubungan kekeluargaan.

Berkat komunikasi yang baik dan humanis, kegiatan musyawarah dan mediasi yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas bersama Pj. Pangulu Banjaran Thamrin Purba beserta perangkat nagori berjalan dengan lancar, dan selanjutnya kedua belah pihak menyepakati point-point kesepakatan serta membubuhkan tanda tangan pada Surat Pernyataan Perdamaian.
IKLAN
IKLAN
pasang