Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bupati Simalungun Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Simalungun Tahun 2022

Pematang Raya - KABAR NAGORI | Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga kukuhkan Pasukan Pengkibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Simalungun tahun 2022.

Pengukuhan dilaksanaka  di pendopo rumah dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Senin (15/08/2022), ditandai dengan pengucapan ikrar oleh Anggota Paskibraka yang dipandu oleh Kepala Dinas  Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Andri Rahardian, pelepasan tanda peserta dan dilanjutkan dengan pemasangan Pin Merah Putih, Candit dan syal Habonaron Do Bona secara simbolik oleh Bupati Simalungun.

"Pengukuhan ini merupakan awal dari perjuangan ananda sekalian, yang tidak boleh berhenti seiring dengan berakhirnya momentum peringatan hari ulang tahun ke 77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati melanjutkan, Jiwa nasionalisme, patriotisme,  kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus dijadikan sebagai bagian dari kepribadian dan senantiasa di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sebagai putra dan putri Indonesia pilihan, kalian harus mampu untuk memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya serta masyarakat," lanjut Bupati.

"Tumbuh kembangkanlah semangat membangun bangsa, memajukan negeri, membanggakan daerah asal kalian melalui kontribusi positif di masa depan,"ungkap Bupati menambahkan.

Bupati juga meminta kepada anggota Paskibraka agar menjadikan semangat kebersamaan dan gotong royong sebagai kunci dalam membangun negeri tercinta ini, serta toleransi dan tolong menolong sebagai landasan untuk menjalin persaudaraan serta mempererat persatuan dan kesatuan.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada orang tua Paskibraka yang tanpa lelah dan senantiasa mendoakan, mendorong dan memotivasi anak-anaknya sehingga mampu bertahan mengikuti proses latihan yang sangat berat, sehingga mereka mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka.

Kepada pembina, pembimbing, pelatih dan panitia, Bupati menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih atas segala jerih payah serta kesabaran dalam membimbing putra putri terbaik Simalungun ini sehingga menjadi anggota Paskibraka.

Pada kesempatan itu, Danrem O22/PT Kolonel Inf. Luqman Arif, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, Kajari diwakili Kasi Intel Asor Olodaiv Siagian, Sekda Simalungun Esron Sinaga juga menyematkan Pin Merah Putih, Candit dan Syal Habonaron Do Bona kepada masing-masing Anggota Paskibraka.

IKLAN
IKLAN
pasang