Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Serka James Pakpahan Imbau Warga Binaan Gunakan Masker saat di Luar Rumah


Nagori Tiga Dolok - Kabar Nagori | Serka James Pakpahan, personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata, jajaran Kodim 0207/Simalungun turun ke wilayah binaan di Nagori Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Senin (16/05/2022) untuk melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat.

Komsos tersebut dilakukan untuk mengimbau masyarakat di wilayah binaan agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) bila berada di luar rumah.

Hal tersebut juga terkait Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Serka James Pakpahan mengimbau warga Huta 1 Dolok Maraja, Nagori Tiga Dolok agar selalu mematuhi protokol kesehatan apabila berada di luar rumah dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selain menerapkan prokes, Serka James Pakpahan juga mengarahkan dan mengajak masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi demi menekan perkembanggan Covid-19.

Lebih lanjut, Serka James Pakpahan menyampaikan bahwa pemakaian masker sangat banyak manfaatnya, misalnya menghindari paparan polusi udarayang bisa ditemukan setiap harinya seperti asap dari kendaraan bermotor, pabrik, rokok, dan debu.

Paparan polusi ini dapat memengaruhi kinerja paru-paru serta meningkatkan risiko terserang penyakit pernapasan seperti asma , penyakit jantung, dan kelahiran prematur.

Serka James menambahkan, manfaat berikutnya terkait penggunaan masker  adalah  mencegah penularan dan penyebaran penyakit.

Untuk diketahui, dari sejumlah penelitian, menggunakan masker mulut dapat membantu mencegah  penularan atau tertular berbagai macam penyakit, seperti flu, batuk, Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan sindrom pernapasan akut berat atau Severe Acute Respiratory Syndrome.

Maka dari itu, memakai masker mulut dapat menjadi salah satu cara terbaik agar kita tidak mudah tertular atau menularkan penyakit.

Masker yang digunakan dengan benar bisa membantu mencegah virus dan bakteri menyebar melalui lendir atau cairan yang keluar saat bersin atau batuk.

IKLAN
IKLAN
pasang