Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sambangi Monkey Forest di Sibaganding, Asisten Ekbang dan Kadisparbud Ketemu Eks Sekda Provsu

Nagori Sibaganding – KABAR NAGORI | Asisten Pemerekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Ramadani Purba bersama Kepala Dinas Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Simalungun M. Fikri Fanani Damanik menyambangi Objek Wisata Monkey Forest yang terletak di Marsuse, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Rabu (25/05/2022).

Di objek wisata tersebut, Asisten Ekbang dan Kadisparbud bertemu eks Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekda Provsu) Nurdin Lubis bersama rombongan yang sedang berwisata di Kota Parapat, Kabupaten Simalungun.

“Ini barang langka yang merupakan karunia ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa, dan kami senang mendapat pengalaman baru di tempat ini,” kata Nurdin seraya berharap kepada Pemkab Simalungun untuk menjaga dan merawat objek wisata itu.

Obejk Wisata Monkey Forest ini baru selesai dilakukan pemugaran beberapa fasilitas pendukudung oleh Kementerian Pariwisata.

Pemugaran tersebut diharapkan dapat lebih menarik wisatawan untuk melihat proses pemanggilan dan pemberian makanan terhadap hewan primata yang ada di objek wisata itu, oleh juru kunci, Rahman Damanik.

Sebelumnya, Asisten Ekbang dan Kadis Pariwisata mengunjungi Ruang Terbuka Publik (RTP) di Pantai Bebas dan RTP Parapat depan Hotel Atsari, melakukan check point perbaikan sejumlah fasilitas yang rusak di RTP Pantai Bebas dan Parapat, yang dilaksanakan oleh PT Wika selaku rekanan Kementerian PUPR.
IKLAN