Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pemkab Simalungun Terima Kunker Pansus DPRD Sumut bahas Plasma dan Peremajaan Sawit Rakyat.

Pematang Raya - KABAR NAGORI | Pemkab Simalungun diwakili Sekretaris Daerah Esron Sinaga menerima kunjungan kerja (kunker) Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sumatera Utara (Sumut) di Kantor Bupati Simalungun yang dilanjutkan dengan lakukan pertemuan di Ruang Harungguan Djabanten Damanik, Pamatang Raya, Sumut, Selasa (17/05/2022).

Rombongan Pansus dipimpin oleh Wakil Ketua Pansus Sugianto Makmur bersama Frans Dante Ginting dan Jubel Tambunan sebagai anggota Pansus, dalam rangka pembahasan Plasma dan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR).

Pada kunjungannya, Pansus DPRD Sumut didampingi Kepala Dinas Perkebunan Propinsi Sumatera Utara dan staf DPRD Provsu.

Pertemuan itu juga dihadiri para Pimpinan Perusahan Perkebunan Negara dan Swasta di wilayah Kabupaten SImalungun.

Bupati Simalungun dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda, meminta kepada perusahaan perkebunan yang ada di Simalungun agar melaksanakan kewajiban Plasma dan PSR demi meningkatkan kesejahterann masyarakat sekitar perkebunan.

“Ini akan kami awasi pelaksanaannya melalui Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun,” kata Sekda.

Kemudian, Sekda juga meminta para Perusahaan untuk melaksanakan kewajiban corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat sesuai amanat Peraturan yang berlaku. 

Kepada DPRD Propinsi Sumatera Utara, Sekda berharap agar memberikan perhatiannya terhadap ruas jalan propinsi yang ada di wilayah Simalungun, yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Sementara itu, Wakil Ketua Pansus Sugianto Makmur senada dengan Sekda menekankan kepada perusahaan untuk melaksanakan kewajiban Plasma Perkebunan dan PSR.

Pertemuan antara Pemerintah Kabupaten SImalungun dengan Pansus DPRD Sumut diakhiri dengan tukar cendera mata yang dilaksanakan oleh Sekda dan Anggota Pansus.
Pemkab Simalungun Terima Kunker Pansus DPRD Sumut bahas Plasma dan Peremajaan Sawit Rakyat

Turut mendampingi Sekda dalam menerima Kunker Pansus DPRD Sumut tersebut antara lain, Staf Ahli bidang Ekbang Debora DPI Hutasoit, Asisten Administrasi Umum Akmal Harif Siregar, Kepala Bappeda Ronal Tambun, Kadis Pertanian Ruslan Sitepu, Kabag Tapem Amon C. Sitorus, Kabag SDA Hormauli Purba, Kabag Ekon Agustina Simanjorang.
IKLAN
IKLAN
pasang