Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pemerintah Nagori Silulu Bangun Rabat Beton Jalan Usaha Tani 233 M

Nagori Silulu - KABAR NAGORI | Nagori (Pemnag) Silulu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun bangun Jalan Usaha Tani (JUT) berupa rabat beton di Huta Gang Kampus, Selasa (17/05/2022).

Perkerasan rabat beton pada perkerasan JUT bervolume panjang 233 meter, lebar 1 meter dengan ketebalan 0,15 meter.

Selain rabat beton, bangunan tersebut sepaket dengan  3 unit plat beton (plat deucker) dengan volume panjang 3 meter, lebar 1,2 meter dan tebal 0,20 meter.

Pangulu Nagori Silulu, Karianto mengatakan kegiatan itu bersumber dari dana desa Nagori Silulu Tahun Anggaran (TA) 2022.

Menurut Karianto, pembangunan Jalan Usaha Tani tersebut bertujuan untuk mendukung kelancaran aktifitas pertanian.

Pangulu Nagori Silulu juga menjelaskan bahwa lebar jalan 1 meter itu sudah melalui musyawarah bersama Maujana dan masyarakat Nagori Silulu.

“Buka jalan 1 meter itu sudah kesepakatan melalui Musyawarah Desa (Musdes),” jelas Pangulu Nagori Silulu, Karianto.

Sementara menurut Pendamping Desa Teknis Infrastruktur (PDTI) Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Kecamatan Gunung Malela, Riki Candra, pembukaan jalan sektor pertanian dengan lebar hanya 1 meter itu merupakan sesuai kebutuhan masyarakat di Nagori.

Pada plang proyek di lokasi, kegiatan pembangunan jalan pertanian dari rabat beton yang bersumber dari dana desa tahap I tahun anggaran (TA) 2022 itu berbiaya Rp. 117 juta 846 ribu.
IKLAN
IKLAN
pasang