Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

DKP3 Simalungun Sosialisasi Tentang PMK di Gunung Maligas dan Gunung Malela

DKP3 Simalungun Sosialisasi Tentang PMK di Gunung Maligas dan Gunung Malela

Nagori Silou Bayu & Nagori Pematang Sahkuda  - KABAR NAGORI | Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan (DKP3) Kabupaten Simalungun melalukan sosialisasi tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak kepada masyarakat, di Kantor Pangulu Silou Bayu, Kecamatan Gunung Maligas, Rabu (25/5/2022).

Sosialisasi tersebut dihadiri Camat Gunung Malela Roi Ghozali Sidabalok, Pangulu Silau Bayu Sahlan Sinaga, Bhabinkamtibmas, Kepala Bidang (Kabid) Peternakan DKP3 Ir, Posman Lumban Tobing, tim kesehatan hewan drh. Resna Siboro dan drh. Yesi Sitepu, Staf DKP3 Arwan Sembiring dan masyarakat.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan untuk menindak lanjuti imbauan Bupati Simalungun tentang Penanganan PMK  dan Standard Operating Procedure (SOP) penerbitan Surat Keterangaqn Kesehatan Hewan (SKKH).

Melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat akan mengetahui tentang penanggulangan PMK dan tidak perlu panic ketia hewan piaraannya seperti lembu, kerbau, kambing maupun babi terindikasi PMK.

Usai melakukan sosialisasi di Nagori Silou Bayu, selanjutnya Kepala DKP3 bersama rombongan menuju Nagori Pematang Sahkuda, Kecamatan Gunung Malela, untuk melakukan kegiatan yang sama.

Selain melakukan sosialisasi, DKP3 Kabupaten Simalungun juga melakukan pemeriksaan kesehatan 38 ekor hewan qurban yang akan dikirim ke luar daerah Simalungun dengan tujuan Padang dan Pasar Hewan Pekan Suka Tiga Panah. 

DKP3 Simalungun Sosialisasi Tentang PMK di Gunung Maligas dan Gunung Malela



IKLAN