Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Camat Huta Bayu Raja Edukasi Masyarakat Terdampak Pelebaran Jalan di Nagori Bahal Batu


Nagori Bahal Batu - KABAR NAGORI | Camat Huta Bayuraja, Ferry Ris Donni Sinaga melakukan pertemuan dengan masyarakat yang terdampak akibat pelebaran jalan di rumah Gamot (kepala dusun) Huta (dusun) 4 Tomuan Nagori Bahal Batu, Muklis, Kamis (12/05/2022).

Pertemuan tersebut diadakan pasca  beberapa warga di Huta (dusun) 4 Tomuan Nagori Bahal Batu yang tidak setuju ada lahan dan tanaman mereka yang hilang akibat pelebaran jalan.

Dalam pertemuan tersebut, Camat mengedukasi masyarakat yang terdampak rencana pelebaran jalan agar rela melepas sebagian lahannya untuk pelebaran badan jalan tanpa ganti rugi.

Pada pertemuan yang dilakukan Camat bersama Pangulu Bahal Batu itu, masyarakat masih tetap bersikukuh untuk mempertahankan haknya. 

Namun, setelah melalui berbagai upaya dengan metode pendekatan kepada beberapa masyarakat yang awalnya tidak setuju, akhirnya masyarakat dapat menerima dengan senang hati dengan adanya pembangunan dan pelebaran jalan di Nagori mereka tanpa meminta ganti rugi.

Direncanakan, pelebaran jalan tersebut dengan ukuran lebar 5 M dan pajang 1.100 meter serta bahu jalan (kiri dan kanan badan jalan) masingmasing 1 meter.

Dana yang akan digunakan untuk pelebaran jalan itu bersumber dari dana aspirasi Anggota DPRD Kabupaten Simalungun, Jonson Sinaga.
IKLAN
IKLAN
pasang