Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Alumni SMA GKPS 1 Pamatang Raya Gelar Reuni Akbar

Kelurahan Sondi Raya - KABAR NAGORI |  Keluarga besar alumni SMA GKPS 1 Pamatang Raya menggelar reuni akbar di kompleks sekolah tersebut, di Kelurahan Sondi Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu (01/5/2022).

Reuni Akbar tersebut melibatkan seluruh tahun angkatan. Rangkaian acara reuni cukup menggugah, diawali ibadah bersama, hiburan hingga dilakukan penggalangan dana untuk pengembangan pendidikan.

Hadir juga Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H., M.H., Ephorus GKPS Pdt. Dr Deddy Fajar Purba M.Th., diwakili Sekretaris Jenderal GKPS Pdt. Dr Paul Ulrich Munthe M.Th., sejumlah pensiunan guru SMA GKPS 1 Pamatangraya dan sekira 2 ribu alumni.

Pdt. Paul Ulrich menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan atas berkatNya bisa terselenggara reuni akbar.

"Ini kesempatan baik karena dapat bertemu dan melihat perkembangan SMA GKPS ini. Kita berharap para alumni memberi perhatian dan bantuan sehingga proses pendidikan di SMA GKPS 1 Pamatangraya berjalan baik," ujarnya.

Sekolah tersebut diharapkan berkembang terus, bahkan sudah menjalin kerja sama dengan beberapa stakeholder di dalam dan luar negeri sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan.

SMA GKPS 1 Pamatang Raya diketahui telah resmi berdiri sejak 1 Juni 1964. Di usianya kini mendekati 58 tahun telah banyak menghasilkan alumni yang sukses di penjuru dunia.

Pada kesempatan itu, Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan AKBP Elisben Purba, S.H. (alumni SMA GKPS 1 Pamatangraya) melantunkan lagu kesayangan. Keduanya pun menyumbangkan dana masing-masing Rp 25 juta untuk pengembangan sekolah tersebut.

Bupati mengajak para alumni bersatu menjalin kebersamaan dalam upaya mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui sektor pendidikan.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Panitia Reuni Akbar, Jon Ray Porman Saragih, S.E. mengatakan, reuni akbar bertujuan untuk membangun silaturahmi dan mempererat solidaritas dengan melibatkan semua angkatan. Pengembangan sekolah juga menjadi dasar digagasinya reuni akbar.

"Melalui kegiatan ini, terjalin hubungan harmonis dan intens antara alumni dengan pihak sekolah untuk bersama-sama mencapai tujuan sekolah, dengan tetap mendukung visi Yayasan Pendidikan GKPS berkarakter Kristus, unggul dan berwawasan global," urainya.

Di akhir acara digelar 'marsombuh sihol' atau melepas kerinduan dengan menampilkan sejumlah artis Simalungun seperti John Eliaman Saragih, Landur Voice dan lainnya.

IKLAN
IKLAN
pasang