Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

6 Tiang Listrik PLN Tumbang di Kawasan Jembatan Sera-sera Girsang

Kelurahan Girsang - KABAR NAGORI | Sebanyak enam tiang listrik PLN ditepi Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) tepatnya di lokasi Jembatan Sisera-sera, Nagori Girsang, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun tumbang, Minggu (01/05/2022) sekitar pukul 14.15 WIB.

Tumbangnya keenam tiang listrik PLN tersebut diduga saat salah satu dari enam tiang tersebut tergerus air hujan, hingga akhirnya menumbangkan lima tiang lainnya.

K. Sinaga, warga setempat mengatakan kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa karena saat itu jalan lintas masih sepi.

"Tidak sampai makan korban jiwa, karena saat kejadian, Jalinsum Girsang ini sepi, sehingga kabel listrik yang membentang di mulut jembatan dan jalan lintas tidak sampai menimpa kendaraan." Ujar K. Sinaga.

Sementara itu, Menejer ULP PLN Parapat Janno Marbun menyampaikan, bahwa perbaikan tiang listrik ini akan segera diupayakan semaksimal mungkin, dan untuk sementara masih menunggu tiang pengganti dari Pematang Siantar.

"Jadi, sehubungan dengan tiang tumbang 6 titik di Jembatan Sera-sera, dengan ini kami sampaikan bahwa listrik dari jalur Porsea (kode Feeder PO.03) padam sampai dengan REC Sipangan Bolon, sehingga saat ini listrik yang melayani kota Parapat dan sekitarnya adalah dari Jalur Pematangsiantar (kode Feeder PS.03)." PaparJanno Marbun.

"PLN Parapat dan Pematangsiantar akan melakukan perbaikan jaringan yang rusak malam ini sembari pengamanan asset di lapangan." Jelasnya.

Tumbangnya tiang listrik PLN tersebut sempat membuat macet sekitar satu jam. Selain tiang tumbang ke badan jalan, kabel listrik juga melintang di Jalinsum.

"Kami juga berusaha agar pemadaman sementara dimaklumi masyarakat kita, karena kami juga sedang mengalihkan arus listrik dari arah Siantar, dan kini sudah pulih kembali," kata Janno.

Salah seorang petugas dari Polsek Parapat, Tumpak Sinaga menyampaikan bahwa kondisi lalulintas di lokasi kejadian sudah normal kembali dan masih tetap dalam pantauan, apalagi jelang mudik lebaran, ujarnya.
IKLAN
IKLAN
pasang