Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pemkab Simalungun Resmi Kelola RTP Pantai Bebas Parapat

Pemkab Simalungun Resmi Kelola RTP Pantai Bebas Parapat
Foto: RHS bersama  Syahriel Tansier menandatangani serah terima pengelolaan Pantai Bebas Parapat, Selasa (26/04/2022).
Kelurahan Parapat - KABAR NAGORI
| Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) bersama Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara, Syahriel Tansier menandatangani serah terima pengelolaan kawasan Ruang Terbuka Publik (RTP) Pantai Bebas Parapat, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Selasa (26/04/2022).

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bahwa panandatanganan hanya merupakan serah terima pengelolaan saja, bukan serah terima aset.
Pemerintah Simalungun akan diberi mandat dalam pengelolaan Pantai Bebas Parapat.

“Ini sangat baik untuk kita semua,” kata Bupati

Bupati berharap untuk bersama-sama menjaga fasilitas yang ada di Pantai Bebas Parapat agar lebih bermanfaat untuk masyarakat, terutama para tamu yang berkunjung dalam menikmati keindahan Danau Toba. 

Ketika berada di RTP Pantai Bebas Parapat, Bupati sangat prihatin melihat beberapa kerusakan fasilitas yang ada di RTP tersebut, termasuk beberapa lampu yang menghiasi tempat itu hilang serta banyaknya sampah berserakan.

“Ini menjadi perhatian kita, untuk itu, kita sama-sama menjaga tempat ini,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, jika fasiltas tersebut terawat dan terjaga dengan baik, akan multiplayer efeknya bagi Pariwisata di Kota Parapat, yang pada gilirannya akan banyak wisatawan yang mau mampir untuk melihat indahnya view Danau Toba. 

“Restoran akan terisi oleh pengujung dan lain sebagainya. Hal ini juga akan mendongkrak ekonomi masyarakat, meningkatnya pendapatan daerah,” sebut Radiapoh. 

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas jual beli di lokasi RTP.

”Kita sudah berkomunikasi intens dengan pihak PTPN-II untuk memberikan ruang untuk para Pedagang. Artinya Pemerintah juga tidak akan diam untuk ini, kita akan relokasi ini untuk para pedagang,” tutur Bupati. 
IKLAN