Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pemerintah Nagori Diparhataran Salurkan Rp. 67,5 Juta BLT DD Kepada 75 KPM

Pemerintah Nagori Diparhataran, Kecamatan Jorlanghataran menyalurkan Bantuan Dana Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp. 67,5 juta kepada 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Nagori Diparhataran, Kamis (28/04/2022).

Pangulu Diparhataran, Sejuk Sinaga mengatakan sebanyak 75 KMP di nagori binaannya masing-masing menerima BLT  DD Rp 300.000 per KPM setiap bulannya, dan pemberian BLT saat ini dirappel untuk bulan, Januari, Pebruari dan Maret, sehingga total yang diterima sebesar Rp 900.000 per KPM untuk digunakan mengurangi beban ekonomi keluarga di masa pandemi Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sejuk mengharapkan seluruh KPM agar menggunakan BLT DD untuk memenuhi kebutuhan sembako sehari-hari.

"Kita berharap, BLT dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terpuruk di masa Pandemi Covid-19," kata Sejuk.

Acara penyaluran BLT dirangkai dengan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, kedua dan ketiga dalam mendorong program vaksinasi nasional di wilayah Kecamatan Jorlanghataran.

"Kita berterimakasih kepada petugas Puskesmas Tiga Balata, karena hadir memberikan vaksinasi Covid-19 hingga 95 warga Nagori Diparhataran saat ini telah divaksin dosis tiga," katanya.

Pemberian BLT dan vaksinasidi Nagori Diparhataran tampak dihadiri Petugas Vaksinator Puskesmas Tiga Balata, Babinsa Koramil 09/Tiga Balata, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Nagori (PMN) Kecamatan Jorlanghataran dan seluruh Perangkat Desa Diparhataran.
IKLAN
IKLAN
pasang