Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jelang Lebaran, Bupati Simalungun Tinjau Pos Pelayanan Operasi Ketupat Toba 2022 di Parapat

Kelurahan Parapat - KABAR NAGORI | Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedi Arifianto dan Dandim 0207/SML LETKOL. INF. Roly Sohuoka meninjau Pos Pelayanan Operasi Ketupat Toba 2022 di Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Selasa (26/04/2022).

Hal tersebut dilaksanakan untuk memastikan kesiapan pelayanan dalam  rangka libur Idul Fitri 1443 H.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Parapat AKP J. Silalahi menyampaikan ada beberapa masalah yang akan di hadapi jelang hari libur Idul Fitri, terutama terkait parkir kenderaan. Untuk mengatasi masalah tersebut, pihaknya menyiapkan 72 personil untuk pengaman dan penataan area parkir bagi wisatawan.

“Kita juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk menyiapkan vaksin jika ada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin. Kami juga akan arahkan vaksin disini dan juga menyiapkan tempat istrihat bagi pemudik, jika mereka tidak dapat trasportasi atau kemalaman,” jelas J. Silalahi

Saat meninjau Pos Pelayanan itu, Bupati Simalungun menyampaikan kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang turut serta dalam peninjauan tersebut untuk menyiapkan opsi guna mengurai kemacetan di kota Parapat.

Ia juga mewacanakan penggunaan bus angkutan untuk mengantar jemput wisatawan yang akan berkunjung di sekitar kawasan Kota Parapat. 

Saat peninjauan pos pelayanan, tampak hadir Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara, Syahriel Tansier, S.T., M.T., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramadani Purba, Kadis Pariwisata M. Fikri Fanani Damanik, Kabid Aset Badan Keuangan dan Aset Daerah Richardo Sinaga.
IKLAN
IKLAN
pasang