Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Dinsos dan Anggota DPRD Simalungun Tinjau Korban Kebakaran Rumah di Nagori Balimbingan

Nagori Balimbingan - KABAR NAGORI | Dinsos dan Anggota DPRD Simalungun tinjau dan beri banty kepada Korban kebakaran rumah di Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Senin, (11/04/2022). 

Tinjauan tersebut dilaksanakan sekaitan dengan musibah kebakaran rumah warga Nagori Balimbingan. Dimana Senin (11/04/2022) dini hari sekira pukul 02.00 WIB, terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan 5 rumah, tepatnya di Komplek Balairong , Huta Sidomulyo, Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Rumah yang hangus terbakar tersebut merupakan milik almarhum Sabar Simorangkir, Mangasih Manulang, Lamro Tua Hutabarat, Mak Erik Simamora dan Dormin Manurung, yang juga merupakan warga Huta Sidomulyo, Nagori Balimbingan.

Dari keterangan yang diperoleh, awalnya nyala api mulai dilihat warga sekitar, kemudian melaporkannya Ke Pos Penjagaan Polsekta Tanah Jawa dan aparat Nagori Balimbingan.

Selanjutnya, secara bersama-sama dengan unsur 3 qpilar melakukan pemadaman dengan menggunakan air dan alat seadanya yang ada di sekitar TKP.

Api mulai berhasil dipadamkan pada pukul 03.20 WIB setelah mobil Pemadam Kebakaran dari Kota Pematangsiantar tiba di TKP dan melakukan pemadaman api di 5 rumah yang terbakar.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya kerugian material sedikitnya 4 unit rumah permanen beserta isinya terbakar, 1 unit berhasil di selamatkan warga sehingga tidak terbakar seluruhnya, diperkirakan kerugian sebesar Rp. 300 juta. Dugaan sementara asal titik api masih dalam lidik". Kata KapolsektaTanah Jawa.

Selanjutnya Kapolsekta Tanah Jawa bersama Bhabinkamtibmas, dan beberapa personil hadir kembali kelokasi dengan memberikan bantuan berupa sembako untuk para korban yang terkena musibah kebakaran.

Tak berapa lama, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Simalungun turun kelokasi kejadian.
Kadis Sosial Sabban Saragih yang di dampingi Camat Tanah Jawa Maryaman Samosir, dan Kepala Pangulu Balimbingan, Janwaris Gultom menyerahkan bantuan sembako untuk para korban.

Hadir pula Anggota DPRD Simalungun, Johannes Sipayung.
Ia meninjau langsung lokasi kejadian dan akan mengambil langkah untuk dirapatkan bersama Anggota DPRD Simalungun lainnya, dan untuk mengkoordinasikan bantuan apa yang bisa diberikan kepada para korban.

Sementara Pangulu Nagori Balimbingan, Janwaris Gultom akan membentuk tim relawan yang akan mengumpulkan dana dari donatur, yang nantinya akan diberikan kepada para korban.

Begitu besar harapan dari para korban, agar kiranya Pemerintah hadir untuk memberikan bantuan guna memperbaiki rumahnya yang terbakar, kerana saat ini para korban untuk sementara tinggal di rumah keluarga, seperti yang disampaikan Fernando Haruan, salah satu korban kebakaran.

Terlihat di lokasi, Danramil 10 Balimbingan Kapten CB Tampubolon bersama anggotanya tampak membantu membersihkan puing-puing bekas dari sisa kebakaran.
IKLAN
IKLAN
pasang