Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bupati Simalungun Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik Stasi Negeri Asih

Bupati Simalungun Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik Stasi Negeri Asih
Nagori Marihat Pondok
 - KABAR NAGORI | Bupati Simalungun, Radiaopoh Hasiholan Sinaga didampingi Istri Ny. Ratnawati Radiaopoh Hasiholan Sinaga melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan Gereja Katolik Stasi Negeri Asih di Nagori Marihat Pondok,  Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Minggu (24/04/2022).
Peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah tersebut diawali dengan kebaktian yang di pimpin Vikaris Episkopal Pastor Fridolinus Simanjorang, OFM. Cap dan dihadiri Anggota DPR RI Junimart Girsang, Anggota DPRD Simalungun Jasser Parade Gultom, Sekretaris Daerah (Sekda) Simalungun Erson Sinaga, Kadis Hanpang Robet Pangaribuan dan mewakili Kadis Pendidikan Janter Situmorang

Kemudian tampak juga hadir dalam kesempatan itu, Camat Dolok Panribuan, Camat Tanah Jawa, Camat Sidamnik, Danramil 09/Tiga Balata KAPTEN ARH Muslimin Saragih, S.E., Pangulu se Kecamatan Dolok Panribuan, Kapus Dolok Panribuan, Kepala SMP 4 Dolok Panribuan.
Pastor Paroki Tiga Dolok,  Pastor Josep Lestari S. Pandia OFM CONV dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati Simalungun dan para undangan sekalian. 

“Terimakasih atas pengabdiannya Bupati kepada Negara dan Agama, tidak banyak orang-orang seperti Bupati Simalungun ini dalam kesibukan mengabdi kepada Negara, namun masih sempat mengabdikan diri kepada agama dan masyarakat Simalungun Khususnnya,” kata Pastor Josep. 
Selanjutnya Pastor Josep juga mengajak jemaat untuk medoakan Bupati Simalungun agar sehat selalu dan di berikan kemampuan untuk memimpin di Kabupaten Simalungun dengan visi 'Rakyat Harus Sejahtera'.

Mengawali sambutannya, Bupati Simalungun menyampaikan selamat atas peletakan batu pertama Pembangunan Gereja Katolik Stasi Negeri Asih. 
“Semoga Pembangunan ini memberi manfaat bagi umat Katolik Negri Asih ini. Dan semoga semua yg terlibat dalam pembangunan ini di berkati Tuhan,” kata Bupati sembari menyerahkan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah tersebut sebesar Rp 50 juta atas nama keluarga.

Kemudian, Bupati mengajak para Aparat Sipil Negara (ASN), Pangulu, Kepala Puskesmas (Kapus), Camat dan Pejabat pemerintah lainya untuk ikut berpartisipasi dalam pembagunan Gereja Stasi Nagori Asih ini.

Ajakan Bupati ini di amini oleh para ASN dan Pejabat pemerintah yang hadir, dengan turut menyampaikan partisipasinya terhadap pembangunan rumah ibadah itu.

Disela-sela sambutannya, Bupati Simalungun menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun tahun 2022 ini akan anggarankan Rp. 6,3 milyar untuk perbaikan jalan di Dolok Panribuan mulai dari Simpang Marpaung sampai Sitapulak.

Dikesempatan itu, terlihat siswi SMP Negeri 4 Dolok Panribuan mempersembahkan tarian Simalungun. Gerak lentur yang dibawakan para siswi dalam melakukan tarian, menarik perhatian Istri Bupati Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga untuk ikut menari bersama.

Usai mempersembahkan tarian Simalungun, para siswa itu berfoto bersama dengan Bupati Simalungun.

Dalam momen kebersamaan itu, Bupati menyampaikan pesan moral kepada para siswa untuk lebih giat belajar agar menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas. 
Bupati Simalungun Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik Stasi Negeri Asih
Foto: Anggota DPRD RI Junimart Girsang & Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat mempersembahkan lagu rohani 'Elsadai'
Terlihat juga di kesempatan itu, Bupati Simalungun dan Anggota DPR RI Junimart Girsang mempersembahkan lagu rohani yang berjudul ‘Elsadai’. Persembahan lagu religi ini mendapat sambutan penuh suka cita dari jemaat dan para undngan yang hadir.
IKLAN
IKLAN
pasang