Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Api🔥 Lalap Satu Rumah Warga Simpang Tangsi - Nagori Balimbingan

Nagori Balimbingan - KABAR NAGORI | Kobaran api kembali melalap satu rumah warga Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Rabu (27/04/2022).

Kali ini api tersebut melalap rumah permanen milik Boru Siregar di Simpang Tangsi, Nagori Balimbingan, sekira pukul 17.00 WIB.

Informasi dihimpun, Pangulu Balimbingan, Janwaris Gultom menjelaskan kebakaran terjadi sekira pukul 17.00 Wib. Tidak ada korban jiwa dan kerugian belum bisa diperkirakan, menunggu keterangan dari pihak kepolisian.

Warga yang menjadi saksi mata menyebutkan, kejadian begitu cepat.
Warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya dan sebagian lagi membantu menyelamatkan barang milik korban.

“Beruntung, lokasi kebakaran dekat bondar, jadi kita bisa segera melakukan pemadaman dengan alat seadanya," ucap warga yang membantu memadamkan api.

"Untungnya juga ada mesin door smeer hingga kami bisa memadamkan api, sehingga tak menyambar ke rumah warga lainnya,” ucap warga tersebut.

Kapolsekta Tanah Jawa, KOMPOL Selamat Manalu mengatakan, pihaknya langsung turun ke TKP begitu mendapat informasi.

“Begitu kita mendengar adanya kebakaran, kami melakukan kontak dengan mobil damkar (pemadam kebakaran) dari kota Pematangsiantar, namun setelah diinformasikan melalui Camat Tanah Jawa bahwa api sudah dapat dijinakkan kita, membatalkan,” jelas Kapolsek.
“Kita turunkan personel untuk membantu pemadaman, yang memang lokasi kejadian di depan pasar lintas arah Siantar dan berdampingan dengan Kantor Sat Lantas Polsekta Tanah Jawa. Kita juga langsung mengatur lalulintas, untuk menghalau warga yang melihat dan menimbulkan kemacetan,” tambahnya.

Sumber titik api masih simpang-siur, namun dari beberapa keterangan warga yang melihat, awal titik api berasal dari kamar. Kepastiannya masih menunggu keterangan resmi dari pihak kepolisian.
IKLAN
IKLAN
pasang